Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres Boediono Batal Nonton Aksi Julia Roberts

Kompas.com - 04/10/2010, 16:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Wakil Presiden Boediono menunda agenda menonton bersama film Eat, Pray, Love, di Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Senin (4/10/2010) malam, karena kesibukan yang tidak bisa ditunda.

Juru Bicara Wakil Presiden Yopie Hidayat di Jakarta, mengatakan, Wapres harus melakukan beberapa rapat dan koordinasi terkait kunjungan kerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Belanda, Vietnam dan Shanghai selama sepekan ke depan.

"Jadi, ditunda sampai waktu yang belum ditentukan," katanya.

Wapres Boediono berencana menonton film produksi Sony Pictures itu atas undangan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, mengingat film yang dibintangi Julia Roberts mengambil lokasi di Bali.

"Ini merupakan salah satu bentuk promosi pariwisata bagi Indonesia, umumnya dan Bali khususnya. Karena itu, Wapres berkenan untuk menyaksikan film tersebut," kata Yopie.

Film Eat, Pray, Love merupakan hasil adaptasi dari novel karya Elizabeth Gilbert yang disutradarai Ryan Murphy, yang diangkat dari kisah nyata sang penulis novel. Gambaran kemapanan hidup Gilbert, dengan kehadiran suami yang setia, kekayaan, serta karier yang sukses.

Ternyata kemapanan yang diraihnya bukanlah titik akhir pencarian hidupnya. Dalam persimpangan, ia mengubah jalan hidupnya itu secara drastis. Ia melakukan perjalanan untuk mencari kesejatian hidup itu.

Ia menemukan nikmatnya makan di Italia, kekuatan doa di India, serta kedamaian dan keseimbangan cinta di Bali.

Lawan main Julia Roberts dalam film ini antara lain James Franco, Richard Jenkins, Bill Crudup, Viola Davis, dan Javier Bardem. Warga Bali yang ikut bermain adalah Ketut Liyer, seorang balian (dukun).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com