Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaga dan Bieber Balapan Cetak 1 Miliar

Kompas.com - 05/10/2010, 11:53 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Lady Gaga dan Justin Bieber kini sama-sama mendekati rekor industri musik baru. Video-video Gaga dan Bieber yang ditayangkan lewat YouTube sampai saat ini telah ditonton hampir satu miliar kali.

Diperkirakan, angka yang dicetak oleh video-video Gaga akan melewati satu miliar pada sekitar 20 Oktober 2010 jika kecepatan rata-rata perolehannya seperti sekarang ini, kata pihak TubeMogul.com, David Birch. Selama September 2010, video-video Gaga ditonton rata-rata 1,8 juta kali setiap hari.

Sementara itu, kata Birch pula, video-video Bieber akan mencetak angka lebih dari satu miliar pada sekitar November 2010 jika kecepatan rata-rata perolehannya seperti sekarang ini.

Setelah Gaga dan Bieber, ada Michael Jackson, dengan angka kira-kira 600 juta.

Meskipun Gaga akan menjadi yang pertama mencapai angka satu miliar, data TubeMogul menunjukkan bahwa Bieber lebih populer dalam 2010. Dari 1 Juli hingga 28 September 2010, mengacu ke data TubeMogul yang diberikan kepada Billboard, angka rata-rata Bieber setiap hari mencapai 3,98 juta, sedangkan Gaga 2,04 juta. Sebagai pembanding, angka rata-rata Kanye West 271.000 setiap hari sejak Februari 2010.

Bukan hal mengejutkan, baik Gaga maupun Bieber memiliki banyak video yang paling banyak ditonton sepanjang video-video itu ada di YouTube. Video lagu "Baby" menjadi video yang paling banyak ditonton selama video tersebut ada di YouTube, dengan angka 345 juta. Video lagu "Never Let You Go"-nya berada di urutan ke-22, dengan angka 92 juta, dan video lagunya yang berjudul "Never Say Never" menempati posisi ke-28, dengan angka 86 juta.

Video lagu Gaga "Bad Romance" berada di tempat kedua, dengan angka 288 juta. Sementara itu, video lagu "Just Dance"-nya menempati posisi ke-11, dengan angka 123 juta; video lagunya yang berjudul "Alejandro" berada di urutan ke-26, dengan angka 87 juta; dan video lagu "Telephone"-nya menempati posisi ke-31, dengan angka 85 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com