Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Qory Sandioriva: Latihan Senyum, Yuk!

Kompas.com - 06/10/2010, 16:17 WIB

KOMPAS.com - Suasana hati seringkali berubah. Apalagi jika sedang dirundung masalah. Tumpukan pekerjaan yang tak kunjung berkurang juga bisa mengubah energi positif menjadi negatif. Apakah kondisi emosi yang fluktuatif seperti ini sering Anda alami? Jika iya, apa solusinya?

Tersenyum. Cara inilah yang memulihkan kondisi emosi seketika. Peran sebagai figur publik mengharuskan Puteri Indonesia 2009 Qory Sandioriva untuk selalu menjaga penampilan dan sikap tetap positif. Bukan sekadar riasan yang mempercantik wajahnya, namun juga perilaku yang perlu dijaga. Kuncinya, selalu tersenyum katanya.

Tak mudah menjalani peran publik yang harus selalu tampil sebaik mungkin. Apalagi berbagai isu tak sedap dialami Qory belakangan ini. Menyimpan masalah dalam hati, namun tetap tersenyum saat bertemu banyak orang.

"Senyum itu seperti energi, power untuk selalu termotivasi melakukan apapun. Memulihkan diri saat merasa sedih atau lelah, ya dengan senyum. Senyum juga sebagai bentuk bersyukur karena masih diberikan kesempatan menikmati kehidupan, seberat apapun masalah yang mendera," aku Qory kepada Kompas Female beberapa waktu lalu.

Pengalaman yang serupa juga dialami Puteri Indonesia Lingkungan Zukhriatul Hafizah. Perempuan yang akrab disapa Fiza ini mengaku senyum menjadi obat kelelahan fisik dan emosi.

Berbagai tugas yang dijalani dengan gelar puteri dan berbagai duta di kegiatan sosial, cukup melelahkan. Namun, apapun kondisinya, menjadi figur tak bisa sembarangan berperilaku.

"Senyum itu obat paling ampuh mengatasi berbagai kondisi emosi," katanya kepada Kompas Female, di sela karantina Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2010, yang berlangsung sejak 29 September lalu di Hotel Ritz-Carlton Jakarta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com