Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duta So7: Kami Egois

Kompas.com - 07/10/2010, 15:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Duta, vokalis Sheila on 7 (So7), mengakui bahwa para personel band itu, yang semuanya lelaki, bersifat egois.

Dalam perjalanan mereka di industri musik Tanah Air sejak 1997, So7 tak lepas dari gonjang-ganjing. Mereka mengalami pergantian personel beberapa kali. "Ya Sheila salah satu dari band itu (yang mengalami gonjang-ganjing), kami pernah ganti personel," ujar Duta di Jakarta, Kamis (7/10/2010).

Menurut Duta, perubahan personel di posisi penggebuk drum So7, dari Anton ke Brian, dan keluarnya Sakti, satu dari dua gitaris So7, tak dapat dielakkan. "Wajar pergantian personel. Seperti contohnya orang nikah, perempuan itu makhluk paling mengalah dan lelaki itu makhluk paling egois dan itu bisa cerai," terang Duta. "Di band, kami laki-laki semua berlima, dan itu egois semua. Jadi bisa saja (terjadi perpecahan)," lanjutnya.

Namun, menurut Duta pula, para personel So7 bisa memetik pelajaran dari sana. "Kalau saya sih terus belajar, yang gitar terus belajar, yang drum terus belajar. Yang langgeng banyak, yang enggak langgeng banyak. Mungkin, yang langgeng komprominya banyak," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com