Maya Hasan Diminta Mainkan Lagu ST 12

Kompas.com - 10/10/2010, 13:07 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

AMBON, KOMPAS.com -- Seniman harpa Maya Hasan, Sabtu (9/10), memberikan workshop harpa kepada siswa-siswa sekolah dasar di Ambon. Semula Maya mengira anak-anak tersebut tidak mengenalnya. Namun, rupanya sosok Maya dan harpanya telah dikenal lewat televisi.

”Anak-anak itu sangat tertarik. Mereka mencoba bermain harpa. kami bertukar lagu. Aku ajari mereka lagu-lagu dan mereka mengajari aku lagu Ambon, ’Nusaniwe’,” kata Maya lewat telepon dari Ambon.

Ia datang ke Ambon untuk pertama kalinya dalam rangka tampil pada Ambon Jazz Plus Festival yang berlangsung pada 8-10 Oktober. Untuk pertama kalinya pula, Maya menikmati papeda atau bubur sagu.

”Makannya disruput enak sekali. Dan, ikannya itu lho, luar biasa,” kata Maya yang mengaku terkesan dengan keramahan alam dan warga Ambon.

Omong-omong anak-anak itu diajari lagu apa?

”Aku ajari mereka lagu anak-anak ’Balonku’, tetapi mereka mintanya lagunya ST-12, ’Saat Terakhir’. Wah, aku benar-benar enggak menyangka. Jadilah kita nyanyi bersama-sama, ha-ha....” (XAR)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.