Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nicholls The Vines Hancurkan Gitar dan Banting Mic

Kompas.com - 11/10/2010, 13:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai salah satu band luar negeri yang tampil pada penutupan festival musik Java Rockin' Land (JRL) 2010, The Vines dari Australia memberi sajian gila-gilaan bagi para penonton di Pantai Karnaval, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Minggu (10/10/10) malam. 

Distorsi gitar yang kental untuk musik garage rock yang mereka usung terasa sejak awal Craig Nicholls (vokal dan gitar), Ryan Griffith (gitar), Brad Heald (bas), dan Hamish Rosser (drum) muncul di pentas. Para penonton pun menyambut mereka dengan tepuk tangan. 

Meski sedikit tertatih akibat cidera, Griffiths, yang menggunakan tongkat untuk membantunya berjalan, sama sekali tak mempengaruhi penampilan secara utuh grup yang baru pertama kali main di Indonesia tersebut. Mereka membuka pertunjukan dengan hit "Dope Train". Setelahnya, ada sejumlah lagu lain The Vines--"Vision Valley", "Don't Listen to Radio", "Mrs Jackson", "Gross Out", "Outtathaway", "Ride, Get Free", serta hit mutakhirnya, "'He's a Rocker", dari album Melodia

Adrenalin para penonton semakin terpacu. Detak jantung kian kencang begitu "Ride, Get Free" dimainkan. Para penonton seakan tiada henti melompat dan bernyanyi bersama. "Kalian sungguh luar biasa, terima kasih," puji Nicholls.

Ketika hit "Winning Days" bergulir, Nicholls menyorongkan mic-nya kepada para penonton yang berada di baris terdepan di balik barikade antara panggung dengan area menonton. Sebagai klimaks, penampilan The Vines ditutup dengan aksi gila Nicholls menghancurkan gitarnya lalu membanting mic-nya. Riuh para penonton menuntaskan festival musik tahunan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com