Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film tentang FB Masih Nomor Satu

Kompas.com - 11/10/2010, 13:50 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Film tentang Facebook, The Social Network, menduduki posisi teratas box office Amerika Utara pada akhir pekan kedua berturut-turut meskipun penjualan tiket mengalami kemerosotan 15 persen dari tahun lalu.

Sepasang pendatang baru, film komedi romantis Life As We Know It dan film pacuan kuda Secretariat, gagal memperlihatkan kekuatan untuk menduduki posisi nomor wahid.

Film Life As We Know It berakhir di urutan kedua dengan perolehan 14,6 juta dollar AS, sementara film kedua menduduki tempat ketiga dengan pendapatan 12,6 juta dollar AS.

Sebaliknya, The Social Network yang bercerita tentang pendirian jejaring kenamaan mengantongi 15,5 juta dollar AS. Cerita tersebut telah menggelitik pengkritik dan penonton serta memunculkan pembicaraan di Hollywood mengenai hadiah buat film yang digarap oleh sutradara David Fincher itu.

Film yang diluncurkan oleh Columbia Pictures tersebut ditayangkan di kurang dari 2.800 lokasi dengan rata-rata per bioskop menjual sebanyak 5.600 tiket atau turun sebanyak 30 persen. Ini merupakan penurunan kecil bagi standar Hollywood dari perolehan pekan sebelumnya, 22,4 juta dollar AS.

Dalam waktu dua pekan di bioskop, The Social Network telah mengantongi 46,1 juta dollar AS. Menurut Columbia Pictures, hasil itu sudah menutup biaya produksi. Penghasilan itu membuat film tersebut berada di jalur yang kokoh untuk meraih keuntungan.

Film Warner Bros, Life As We Know It, yang menampilkan bintang Katherine Heigl dan Josh Duhamel sebagai pasangan lajang yang menjadi orangtua seorang bayi yatim piatu, meraup 14,6 juta dollar AS di 3.150 lokasi dengan rata-rata penghasilan lebih dari 4.600 dollar AS per bioskop.

Sementara itu, film Secretariat, yang berkisah tentang bagaimana seorang perempuan menembus jajaran pacuan kuda yang didominasi pria, mengakhiri perolehan akhir pekan dengan 12,6 juta dollar AS dari sebanyak 3.200 lokasi. Rata-rata pemasukan film ini 4.100 dollar AS per bioskop.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com