Ryan Nikah, Dorce Senang

Kompas.com - 16/10/2010, 09:02 WIB
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com — Terpidana mati atas pembunuhan 11 orang, Very Idham Henyansyah atau yang lebih dikenal dengan nama Ryan, akan menikah dengan seorang perempuan mantan napi, Eny Winarya. Dalam pernikahan yang rencananya akan digelar pada hari Senin (18/10/2010), Ryan ingin agar Diva Pop Indonesia Krisdayanti dan Dorce datang menghadirinya. Namun, angan-angan itu sepertinya sulit terwujud.

"Yang pasti saya enggak bisa ke sana sebab saya ada acara di luar kota," kata Dorce, Jumat (15/10/2010).

Sejauh ini, pemain film Mas Suka Masukin Aja-Besar Kecil It's Okay itu mengatakan bahwa dia belum menerima undangan pernikahan Ryan. Meski kaget mendengar kabar pernikahan itu, Dorce mengaku senang karena Ryan akhirnya menemukan jodoh dan mau menikah.

"Saya tidak diundang. Tapi buat saya itu bagus, dong. Kalau memang sudah cinta dan jodohnya, kan tidak harus dilarang. Syukurnya sih dia mau menikah. Saya kepengin semoga dengan dia menikah hidupnya bisa benar, tapi dia harus tetap fokus pada masalah yang dihadapinya," harap Dorce.

Pemain film Hantu Biang Kerok itu juga mengaku mengenal Ryan karena pernah menjenguknya di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Kesambi, Cirebon, Jawa Barat. Saat itu, Dorce diajak oleh salah satu ulama.

Komunikasi mereka pun berlanjut dan diakui Dorce, Ryan sering menghubunginya untuk meminta dibelikan pulsa. "Komunikasi dulu itu kenapa bisa kenal, saya penasaran pengin ketemu karena Ryan itu sering menyebut nama saya. Sebelumnya saya enggak tahu siapa dia. Tapi karena ada satu ulama, saya diajak ke sana. Barulah saya kenal. Biasanya Ryan nelpon saya minta dikirim pulsa, tapi sekarang sudah enggak komunikasi lagi," ucap Dorce.

Sebagai informasi, Ryan ingin menikahi gadis meskipun dia mengaku sebagai seorang homoseksual. Keputusannya menikahi gadis itu dilakukan setelah dia menyadari hukuman mati yang telah dijatuhkan kepadanya. Di samping itu, ibundanya, Kasiyatun, juga ingin memperoleh cucu dari Ryan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.