Dorce: Saya Tak Percaya Beliau Memerkosa

Kompas.com - 16/10/2010, 10:22 WIB
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com Komedian dan presenter Dorce Gamalama angkat suara soal isu yang menuding bahwa dai kondang KH Zainuddin MZ telah memerkosa seorang penyanyi dangdut, Aida Zaskia. Artis kelahiran Solok, Sumatera Barat, 21 Juli 1963, itu meragukan kebenaran kabar tersebut.

"Saya kenal beliau seperti apa, saya sangat dekat dengan beliau. Saya enggak percaya kalau beliau memerkosa, saya yakin beliau tidak seperti itu," ungkap Dorce, di Jakarta, Jumat (15/10/2010) malam.

Dorce menyangsikan tudingan yang dilontarkan oleh Aida. Menurutnya, pernyataan Aida yang mengaku telah diperkosa oleh Zainuddin sangat tidak masuk akal karena baru dia ungkapkan sekarang setelah 9 tahun kejadian berlalu.

Pemain film Hantu Biang Kerok itu juga mendesak agar Zainuddin segera mengklarifikasi kabar ini agar tidak menimbulkan polemik di tengah masyarakat.

"Saya hanya bisa mendoakan dan bagi saya beliau harus cepat menyanggah berita itu bila tidak benar. Jangan memilih diam, nanti khawatir banyak salah persepsi tentang dia," tutur Dorce.

Dorce juga menantang agar Aida melakukan sejumlah tes di bidang kesehatan untuk membuktikan bahwa dia pernah diperkosa oleh Zainuddin. "Kalau memang benar apa adanya, pernikahan atau tidak, dan misalnya punya anak, silakan tes DNA saja. Kan teknologi sudah canggih," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.