Memanjakan Diri Sendiri Saat Hamil

Kompas.com - 17/10/2010, 12:31 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Di Jakarta, perempuan urban yang tengah hamil menjadi ceruk pasar yang kian dieksplorasi oleh industri gaya hidup. Berbagai produk dan jasa untuk ibu hamil bermunculan. Salah satunya spa khusus ibu hamil Mom n Jo di Dharmawangsa Square, Jakarta Selatan.

Arisma (30), misalnya, sudah berlangganan spa di Mom n Jo sejak putranya, Bai (3), berusia 5 bulan di kandungan. ”Kalau sudah dipijit, rasanya rileks. Saya datang seminggu sekali sampai menjelang melahirkan. Jadi rileks, melahirkan pun terasa tenang,” tutur Arisma.

Wulansari, Spa Director Mom n Jo, mengatakan, selain telah menjadi gaya hidup baru, spa ibu hamil juga sudah diakui kalangan medis. Ini setidaknya bisa dilihat dari konsumen Mom n Jo yang berasal dari kalangan dokter, seperti dokter anak dan ginekolog. Annisa Pohan, menantu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, rupanya juga salah satu pelanggan di spa ini ketika mengandung putrinya.

Dengan harga perawatan paling murah Rp 250.000 untuk pijat selama 80 menit hingga Rp 2 jutaan, spa ini memang menyasar golongan menengah ke atas. Hmm, sebuah geliat baru bisnis kehamilan.

Mengikuti senam hamil, saat ini juga sudah menjadi kewajiban bagi perempuan hamil di Ibu Kota. Tak heran, layanan senam hamil di setiap rumah sakit bersalin hampir selalu ada. Apalagi rumah sakit bersalin yang tampil apik serupa klinik-klinik kecantikan, salah satunya di Brawijaya Women and Children Hospital di bilangan Jakarta Selatan.

Kelas senam hamil di Brawijaya, yang hanya ada setiap Sabtu pagi, hanya dibatasi tujuh orang per kelas. ”Supaya setiap peserta bisa diberi perhatian maksimal,” kata Vina, petugas layanan konsumen. Selain kelas senam hamil, para ibu juga dapat mengatasi semua problem kulit yang dihadapi di masa kehamilan di klinik kulit di tempat yang sama.

Singkatnya, perempuan hamil masa kini benar-benar dimanjakan....



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X