Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanung Merasa Bersalah Hamili Zaskia

Kompas.com - 18/10/2010, 13:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sutradara Hanung Bramantyo merasa takjub menyaksikan secara langsung proses kelahiran putrinya, Kanna Sybilla Bramantyo. Diakuinya, saat itu rasa iba dan cemas akan istrinya, Zaskia Adya Mecca, yang tengah berjuang untuk melahirkan, bercampur menjadi satu. Bahkan, kemudian Hanung merasa bersalah karena telah menghamili Zaskia.

"Begitu melihat itu, ada perasaan guilty. Kenapa sih saya harus menghamili, karena dia kesakitan sekali. Ini kan karena saya, hamil kan karena saya. Nah, jadi tidak ada alasan buat saya, laki-laki, untuk menyakiti perempuan," tutur Hanung ketika ditemui di tempat Zaskia melahirkan, Rumah Sakit Ibu dan Anak Asih, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/10/2010).

Melihat proses persalinan yang dialami oleh istrinya, Hanung sekaligus merasa kagum. Dengan wajah berseri-seri, ia bercerita bahwa peristiwa keluarnya seorang bayi dari salah satu organ tubuh perempuan merupakan sesuatu yang hebat. "Buat saya, itu hal yang paling luar biasa dari perempuan. Saya diperlihatkan dari salah satu organ tubuh wanita itu keluar hal yang tidak indah sama sekali, mengerikan, menjijikkan, mengagumkan, semua keluar dari situ. Ada darah, ketuban, dan anak manusia keluar dari situ," papar pria yang sebelumnya sudah punya seorang putra dari perkawinannya terdahulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com