Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Selebriti Jadi Duta Internet Sehat dan Aman

Kompas.com - 25/10/2010, 15:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua selebriti, Igor Saykoji dan Oki Setiana Dewi, didaulat oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi menjadi duta gerakan internet sehat dan aman. Keduanya dipilih untuk turut memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai penggunaan internet dengan baik.

Igor dan Oki 'dilantik' langsung oleh Menkominfo Tifatul Sembiring di Hotel Bidakara, Senin (25/10/2010). "Igor dan Oki kita pilih dari beberapa kandidat yang ada," ungkap Tifatul dalam konferensi pers.

Igor mengaku kepercayaan untuk turut dalam sosialisasi internet bersih dan aman yang diberikan padanya adalah sebuah kehormatan besa. Sebagai pengguna aktif, Igor mengaku sudah merasakan sendiri sisi negatif dan positif dari internet.

"Negatifnya, waktu terbuang, fokus terbuang, banyak hal-hal lain yang bisa terjadi. Tapi kalau menggunakan dengan tepat, referensi saya bisa lebih banyak, networking dan hubungan timbal balik saya dengan penikmat musik saya lebih mudah," katanya sesaat setelah dilantik.

Oleh karena itu, penting bagi masyarakat, lanjutnya, untuk mengusahakan pemanfaatan internet dengan tepat. Hal senada juga dilontarkan Oki. Pada saat yang bersamaan, internet bisa mendatangkan manfaat dan mudarat sekaligus. Oki mencontohkan Facebook yang juga digunakannya. Selain bermanfaat untuk berkomunikasi, tapi berpotensi menimbulkan aksi pembohongan, penistaan, dan pelecehan.

"Saya bahagia diberikan amanah untuk bisa berpartisipasi dan berkontribusi untuk gerakan yang mulia. Saya tidak perlu berpikir lama-lama untuk bisa menjawab iya untuk tawaran ini," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com