Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Larissa Ribeiro Ramos Tentang Amazon

Kompas.com - 27/10/2010, 09:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Miss Earth 2009 Larissa Ribeiro Ramos berada di Indonesia sebagai bagian dari tugasnya berkampanye soal lingkungan, terutama menyongsong pemilihan Miss Earth 2010 di Vietnam, Desember 2010.

Perempuan kelahiran Manaus, Amazone, Brasil, 4 Februari 1989, ini berkunjung ke Kantor Redaksi Kompas, Jakarta, Selasa (26/10). Ia bicara tentang keanekaragaman hayati Brasil.

”Amazon itu sungai terbesar di dunia, hutan terbesar di dunia, dan keanekaragaman hayatinya mencapai 20 persen (keanekaragaman hayati dunia). Saya percaya, setiap orang bisa melakukan sesuatu untuk lingkungan demi masa depan yang lebih baik,” ujar mahasiswi program master Jurusan Mikrobiologi Universidade Federal do Amazonas (UFAM).

Ia senang bisa berkampanye dan meyakinkan banyak orang melakukan sesuatu untuk penyelamatan lingkungan demi masa depan. Larissa meyakini, gaya hidup mereka yang peduli lingkungan dapat menolong kerusakan lingkungan dan membuat masa depan lebih baik.

Dia pun terus berusaha menyadarkan keluarganya akan pentingnya menjaga lingkungan.

”Kalau kita bisa menghemat air, listrik, dan senang menanam pohon, itu berarti banyak. Di rumah, adik laki-laki saya suka sekali bermain air dengan shower. Saya langsung ketuk pintu kamar mandi dan mengingatkan dia untuk menghemat air,” cerita Larissa yang tak bisa menghadiri konferensi perubahan iklim PBB di Cancun, Meksiko, 29 November-10 Desember nanti karena waktunya bertepatan dengan pemilihan Miss Earth 2010. (ISW)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com