Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

David Foster: Halo Orang Kaya...

Kompas.com - 28/10/2010, 00:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Di panggung Ballroom Hotel Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu (27/10/2010) malam, David Foster berikut rekan-rekan vokalis dan pemusiknya, dalam konser Hitman--A Special Evening with David Foster and Friends, membawa para penonton bernostalgia.

Pemutaran cuplikan klip-klip video sejumlah vokalis ternama dunia yang membawakan lagu-lagu karya Foster menemani para penonton menanti aksi sang komposer, pianis, dan produser musik kawakan asal Kanada itu.

Lalu, Foster, yang datang dari sayap kiri panggung dengan pengawalan ketat, berjalan pasti menuju kursi pianonya untuk menyuguhkan dua membawakan dua hit instrumentalianya, "St. Elmo's Fire" dan "Winter Games".

Kelar dengan dua lagu tersebut, Foster melempar candanya di hadapan para penontont yang memenuhi ruang yang memuat 2.900 kursi itu. "Halo orang kaya," ujarnya kepada mereka yang duduk di baris paling depan alias yang berkarcis Rp 25 juta per lembar.

Grup vokal Canadian Tenors menjadi penyanyi-penyanyi yang mendapat giliran pertama untuk tampil. Mereka menyajikan dua lagu. Usai bekerja sama di pentas dengan Canadian Tenors, Foster kembali menjadi pemandu konsernya. "Selanjutnya saya akan bernyanyi dengan vokalis yang sudah tidak asing lagi di Jakarta. Perempuan ini adalah harta karun Amerika. Ia memiliki berjuta-juta penggemar di dunia. Mari kita sambut Natalie Cole," tutur Foster.

Sebagai lagu pembuka penampilan Foster dan Natalie, "Fever", yang dinyanyikan secara jazzy, meluncur dengan musik yang kental akan permaianan bas. Sesudahnya, hit "Miss You Like Crazy" mengundang penonton larut bernyanyi bersama sambil mengabadikan aksi Natalie dengan kamera telepon genggam.

Natalie kemudian mengajak para penonton untuk mencatat kehebatan Foster dalam mempopulerkan kembali lagu-lagu lama. "David sudah familiar bagi musik Amerika, banyak karyanya yang terkenal di dunia. Dia bisa menghidupkan kembali karya lama sehingga terasa baru kembali, termasuk 'Unforgettable' (lagu yang pernah dinyanyikan oleh ayah Natalie, mendiang Nat King Cole)," kata Natalie sebelum "Unforgettable" dilantunkannya.

Seperti janji Natalie, untuk lagu tersebut ia benar-benar menyuguhkannya dengan spesial. Ya, monitor yang awalnya menampilkan aksi panggung mereka, khusus untuk lagu istimewa tersebut klip video "Unforgettable" versi Nat King Cole diputar untuk menambah kuat aroma nostalgianya.

*** Begitu nostalgia dari Natalie tuntas, Foster ditemani oleh vokalis yang mengawali kariernya sebagai penyanyi lagu-lagu rohani, Ruben Studdard, untuk menyuguhkan sebuah lagu yang populer bersama vokalis Al Jerrau, "Mornin'". Masih bersama Studdard, kemudian Foster memanjakan para penonton dengan "I Swear", yang pernah membesarkan nama grup vokal All 4 One. Para penonton lagi-lagi turut berdendang. Foster pun beranjak dari bangku pianonya untuk melakukan membuat para penonton kian bersemangat. "Wow, kalian benar-benar hafal semua lagu ya," ujar Foster dengan ramah sembari menekan tuts pianonya mengawali intro lagu 'Home'.

Berikutnya, Studdard tidak sendiri, karena Natalie kembali diundang oleh Foster. "Kalau tadi kita sudah saksikan Natalie berduet dengan cara digital bersama Nat King Cole pada lagu 'Unforgettable', selanjutnya dia akan bernyanyi dengan Ruben pada lagu yang sama," tutur Foster sebelum Natalie dan Studdard berduet untuk "Unforgetable'.

Berikutnya panggung menjadi milik Foster bersama mantan vokalis band asal AS Chicago, Peter Cetera. Mereka membawakan "Hard to Say I'm Sorry", "You're My Inspiration", "If You Leave Me Now", dan Glory Of Love' yang pernah populer bersama band yang digawanginya tersebut. Sekali lagi, para penonton bagai tersihir oleh vokal Cetera.

Jangan puas dulu, masih ada vokalis muda asal Filipina Charice Pempengco unjuk kebolehan vokal rock miliknya untuk menyanyikan "The Power of Love", yang pernah dinyanyikan oleh Celine Dion.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com