Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sah, Nia Ramadhani Sandang Nama Bakrie

Kompas.com - 28/10/2010, 14:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Bintang sinetron Priyanti Nur Ramadhani atau lebih tenar dengan nama Nia Ramadhani kini telah resmi berganti nama. Nama barunya kini adalah Ramadhania Ardiansyah Bakrie. Mengikuti nama suami, Ardi Bakrie, putra bungsu pengusaha dan politisi Aburizal Bakrie dengan Taty Bakrie.

Penetapan nama baru perempuan kelahiran Jakarta, 16 April 1990, itu dikukuhkan melalui sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (28/10/2010). "Dia sudah resmi berganti nama. Penetapan sudah dibacakan," kata Supradja, hakim persidangan permohonan ganti nama artis tersebut, saat ditemui di ruang kerjanya.

Supradja mengatakan, permohonan ganti nama itu diajukan sendiri oleh Nia pada tanggal 30 September 2010. Kemudian, pada 21 Oktober pekan lalu, PN Jakarta Pusat mulai menggelar sidang perdana dengan agenda sidang pemeriksaan bukti-bukti dan saksi-saksi.

Bukti yang dimaksud, menurut Supradja, berupa kartu identitas Nia, seperti kartu keluarga, surat kelahiran, dan surat nikah. "Prosesnya cepat, hanya dua kali sidang. Minggu lalu, bukti-bukti surat dan saksi-saksi," ungkapnya.

Menurut Supradja, Nia mengajukan permohonan ganti nama itu karena ingin menyesuaikan dengan nama suaminya. "Dia ganti nama karena setelah menikah dengan Anindra Ardiansyah Bakrie. Nia ingin mengganti namanya menjadi Ramadhania Ardiansyah Bakrie. Dia mengikuti nama suaminya," tuturnya lagi.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com