Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nia Ganti Nama, Ardie Tersanjung

Kompas.com - 28/10/2010, 16:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Apalah arti sebuah nama. Begitu kata pujangga William Shakespeare. Namun, bagi pesinetron Nia Ramadhani, nama justru menjadi begitu berarti. Ia pun memutuskan untuk mengganti namanya dengan membubuhi nama keluarga suami lewat jalur hukum. 

Usaha itu pun berbuah. Setelah mendaftarkan nama barunya ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat pada Kamis (21/10/2010), kini Nia resmi berganti nama menjadi Ramadhania Ardiansyah Bakrie.

Dua deret nama belakang barunya itu diambil dari nama suami dan keluarga besarnya. Ardi Bakrie, suami Nia, adalah putra bungsu pengusaha dan politisi Partai Golkar, Aburizal Bakrie, yang sempat dinyatakan sebagai salah satu orang terkaya Indonesia versi majalah Forbes Asia. 

Keputusan Nia menempuh pengakuan secara hukum dengan mengganti namanya diapresiasi oleh Ardie. Ia bahkan merasa tersanjung ketika namanya kini menempel di nama Nia, perempuan yang dia nikahi pada 1 April lalu.

"Ini merupakan suatu kehormatan buat saya bahwa Nia menambahkan nama belakangnya dengan nama belakang saya," ujar Ardie ditemui seusai menyaksikan konser David Foster di Hotel Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta, Rabu (27/10/2010) malam.

Ardie bahkan menyesalkan tudingan dari sejumlah pihak yang menganggap sinis keputusan istrinya itu. "Ada pihak-pihak yang membesar-besarkan sehingga menjelek-jelekkan sesuatu yang berharga buat saya, suatu kehormatan yang dilakukan istri saya. Saya harap teman media meluruskan apa yang dimaksudkan niat baik istri saya itu," ungkap Ardie.

Hal yang sama pun diutarakan Nia. Keputusan untuk mengganti namanya  sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelum pernikahannya digelar. "Ada omongan itu (penggantian nama) sebelum menikah. Cuma, dilaksanakannya setelah menikah," akunya.

Menurut Nia, apa yang dia lakukan lebih pada sebuah penghormatan kepada suaminya dan ia tak merasa terbebani dengan nama besar keluarga Ardie. "Orang-orang pikir memang saya yang pengin. Beban atau tidak, Ardie itu kan suami saya. Jadi, kalau saya menambahkan nama di belakang, menurut saya itu sudah biasa. Mungkin karena nama Bakrie aja kali ya?" ujarnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com