Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merapi Meletus, Ujian MBA Ikang Fawzi Tertunda

Kompas.com - 02/11/2010, 18:46 WIB

BOGOR, KOMPAS.com — Meskipun tak ada kerabat, teman, dan kenalan suami istri Ikang Fawzi dan Marissa Haque yang menjadi korban letusan Gunung Merapi, Ikang tetap terkena dampak tak langsung dari gejolak alam itu.

"Kebetulan sekali, Mas Ikang seharusnya dalam minggu-minggu ini sudah bisa ujian untuk mendapatkan gelar MBA untuk studi Corporate Strategis Real Estate (di Universitas Gadjah Mada). Karena tragedi akibat letusan Gunung Merapi itu, sepertinya Mas Ikang harus menunggu jadwal ujian sampai keadaan di sana dinyatakan aman," cerita Marissa.

Namun, Marissa memaklumi hal tersebut. "Jadi, kalau dibilang, ya ini semua ada hikmahnya untuk kami berdua dalam melatih kesabaran," tuturnya.

Di luar ujian Ikang yang tertunda, Marissa berjanji akan memberi bantuan kepada para korban selamat akibat letusan itu. "Sejak bulan September lalu saya dinobatkan menjadi duta untuk LP3I (Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia). Untuk itu, saat ini semua mahasiswa dari LP3I sedang menggalang dana yang diberi nama gerakan 5.000 untuk sumbangan letusan Gunung Merapi," jelas Marissa.

Marissa juga berniat turun ke pengungsian korban bencana tersebut untuk menyerahkan sumbangan itu. "Nantinya uang itu akan diserahkan langsung oleh perwakilan dari mahasiswa dan saya juga akan turun langsung menyerahkan sumbangan itu kepada para korban, biar bisa melihat dan membantu langsung, karena kalau turun langsung itu rasanya lebih puas," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com