Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

John Paul Ivan Terpanggil Bantu Sesama

Kompas.com - 05/11/2010, 09:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Gitaris John Paul Ivan (39) siap ikut konser atau pertunjukan musik untuk pengumpulan dana bagi mereka yang menjadi korban bencana. Seperti diberitakan secara luas, musibah menimpa Wasior di Papua Barat, Gunung Merapi di Yogyakarta dan Jawa Tengah, serta tsunami di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Mantan gitaris grup band Boomerang itu juga akan tampil bersama sejumlah gitaris lainnya dalam konser amal ”Dari Gitaris untuk Indonesia” di Bentara Budaya Jakarta, Jalan Palmerah Selatan, Jumat (5/11/2010) malam. Sebelum itu, dia manggung di Nasi Goreng Kemang, Jakarta Selatan, dalam konser bertitel ”Untukmu Saudaraku”, Kamis (4/11/2010).

”Tidak mungkin saya diam saja melihat saudara sebangsa tertimpa musibah seperti itu. Selain karena kemauan sendiri, saya juga diajak gitaris lain yang tergabung dalam grup gitaris di BlackBerry Messenger. Kami semua kompak. Jadi, kalau ada apa-apa, semua langsung saling memberi kabar,” ujar Ivan ketika berkunjung ke redaksi Kompas bersama Baron, Piyu, dan Dewa Budjana di Jakarta, Kamis.

Ivan yang menekuni gitar sejak SMP itu berkisah, sejak dulu rambutnya kriwil-kriwil. Dia membiarkan rambutnya panjang terurai dan sebagian menutupi wajahnya. ”He-he-he, setahu saya sih, kalau saya memotong rambut, yang protes orang lain,” ujarnya. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com