Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumat Ini Artis Ramai-ramai Gelar Aksi Amal

Kompas.com - 05/11/2010, 11:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aksi solidaritas terhadap para korban bencana terus bermunculan dari sejumlah kalangan selebritis Tanah Air.  Berbagai macam cara dilakukan dari mulai menggelar konser amal, lelang baju hingga gerakan nasi bungkus untuk Jogja.

Sepanjang Jumat (5/11/2010) ini, sejumlah kegiatan amal telah dijadwalkan sejumlah artis Indonesia di Jakarta.  

Siang nanti, artis seperti Cinta Laura, Donita, Rebecca dan Shandy Sharif  akan menggelar acara "Solidaritas Bersama" dengan melelang sebagian koleksi pakaian mereka di LaCodefin Kemang, Jakarta Selatan.

Sementara di Kemang Food Festival, sekitar pukul 15.00, sejumlah artis dari mulai Titik Puspa, Paramitha Rusadi, Feby Febiola, Charles Bonar Sirait, Happy Salma, Opick, hingga Sheila Marcia juga akan melelang sebagian barangnya. Hasil dari pelelangan barang-barang tersebut akan diserahkan langsung kepada korban Gunung Merapi di Yogyakarta.

Presenter Charles Bonar Sirait mengatakan ia akan menyumbangkan 10 buku yang ditulisnya untuk dilelang. Hasil penjualan akan diserahkan kepada panitia lelang untuk korban bencana. "Ini yang bisa saya berikan. Kalau baju, kan tidak semua ukuran sama, tapi kalau buku bisa dibaca semua orang. Buku ini biasa dijual di toko Rp 120 ribu, tapi untuk acara ini saya akan jual Rp 500 ribu plus tanda tangan," ujarnya dihubungi di Jakarta, Jumat (5/11/2010).  

Usaha pemberian bantuan juga dilakukan presenter Sophie Navita. Melalui akun Twitter-nya, ia mengajak rekan-rekannya untuk ikut ambil bagian dalam Gerakan Nasi Bungkus Jogja.   

Sementara itu, pada Jumat malam, pukul 19.00 dua pertunjukan musik amal akan digelar di dua tempat. Di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), para gitaris di negeri ini menggelar konser amal  bertajuk "Dari Gitaris untuk Indonesia". Mereka yang akan tampil,  Abdee Negara, Adrian Adioetomo, Andra, Baron, Dewa Budjana, Piyu, Tohpati, John Paul Ivan, Iwan Hasan, Ian Antono, Ireng Maulana, Edo Widiz, Yali Item, Kin, Tarras, Imam, Irfan, dan Sony. Akan tampil pula penyanyi Armand Maulana.

Di waktu yang sama, sejumlah grup band juga menggelar  "Konser Musik untuk Bangsa" di JITEC Mangga Dua Square. Dalam acara tersebut ada Grup Band Ungu, Nidji, D'Masiv. Alexa hingga Kangen Band.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com