Jumat Ini Artis Ramai-ramai Gelar Aksi Amal

Kompas.com - 05/11/2010, 11:19 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aksi solidaritas terhadap para korban bencana terus bermunculan dari sejumlah kalangan selebritis Tanah Air.  Berbagai macam cara dilakukan dari mulai menggelar konser amal, lelang baju hingga gerakan nasi bungkus untuk Jogja.

Sepanjang Jumat (5/11/2010) ini, sejumlah kegiatan amal telah dijadwalkan sejumlah artis Indonesia di Jakarta.  

Siang nanti, artis seperti Cinta Laura, Donita, Rebecca dan Shandy Sharif  akan menggelar acara "Solidaritas Bersama" dengan melelang sebagian koleksi pakaian mereka di LaCodefin Kemang, Jakarta Selatan.

Sementara di Kemang Food Festival, sekitar pukul 15.00, sejumlah artis dari mulai Titik Puspa, Paramitha Rusadi, Feby Febiola, Charles Bonar Sirait, Happy Salma, Opick, hingga Sheila Marcia juga akan melelang sebagian barangnya. Hasil dari pelelangan barang-barang tersebut akan diserahkan langsung kepada korban Gunung Merapi di Yogyakarta.

Presenter Charles Bonar Sirait mengatakan ia akan menyumbangkan 10 buku yang ditulisnya untuk dilelang. Hasil penjualan akan diserahkan kepada panitia lelang untuk korban bencana. "Ini yang bisa saya berikan. Kalau baju, kan tidak semua ukuran sama, tapi kalau buku bisa dibaca semua orang. Buku ini biasa dijual di toko Rp 120 ribu, tapi untuk acara ini saya akan jual Rp 500 ribu plus tanda tangan," ujarnya dihubungi di Jakarta, Jumat (5/11/2010).  

Usaha pemberian bantuan juga dilakukan presenter Sophie Navita. Melalui akun Twitter-nya, ia mengajak rekan-rekannya untuk ikut ambil bagian dalam Gerakan Nasi Bungkus Jogja.   

Sementara itu, pada Jumat malam, pukul 19.00 dua pertunjukan musik amal akan digelar di dua tempat. Di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), para gitaris di negeri ini menggelar konser amal  bertajuk "Dari Gitaris untuk Indonesia". Mereka yang akan tampil,  Abdee Negara, Adrian Adioetomo, Andra, Baron, Dewa Budjana, Piyu, Tohpati, John Paul Ivan, Iwan Hasan, Ian Antono, Ireng Maulana, Edo Widiz, Yali Item, Kin, Tarras, Imam, Irfan, dan Sony. Akan tampil pula penyanyi Armand Maulana.

Di waktu yang sama, sejumlah grup band juga menggelar  "Konser Musik untuk Bangsa" di JITEC Mangga Dua Square. Dalam acara tersebut ada Grup Band Ungu, Nidji, D'Masiv. Alexa hingga Kangen Band.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.