Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jempol Candil untuk Relawan

Kompas.com - 05/11/2010, 19:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis rock Candil mengacungkan jempol bagi para relawan kemanusiaan yang terjun membantu para korban letusan Gunung Merapi.

"Banyak teman gue yang jadi relawan. Sejujurnya lebih cepat teman-teman  sendiri yang bergerak," ujar Candil kepada Kompas.com di sela-sela latihan konser drama musikal Spektafest 2010 di Hotel Gran Nikita, Prabumulih, Sumatera Selatan, Jumat (5/11/2010).

Bahkan, sampai saat ini, salah satu teman baik mantan vokalis band Seurieus itu masih terjebak di sana. "Teman gue dari luar negeri dia langsung turun (jadi relawan). Sampai sekarang dia 'terjebak' di sana. Ya, tenaganya sangat dibutuhkan dan jiwanya petualang," ucap Candil.

Di sisi lain, sejumlah teman Candil menjadi korban selamat dari erupsi Gunung Merapi. "Ada kontak beberapa teman, saat ini mereka butuhkan tindakan nyata. Doa juga penting, mungkin dari doa jadi tindakan nyata," ungkap Candil. "Mereka kontak teman-teman di Jakarta atau daerah lain, kasih tahu kebutuhan mereka apa saja," sambungnya.

Selain itu, Candil juga belum tahu apakah agenda konsernya di Yogyakarta bisa diteruskan atau tidak. "Gue ada konser. Minggu depan mau ke Cilacap, tapi mampir ke Yogya dulu. Kebetulan gue sama teman-teman. Cuma, enggak tahu nih jadi apa enggak. Agak susah juga ke sana karena bandara sudah ditutup," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com