Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belasan Gitaris Indonesia Galang Dana

Kompas.com - 05/11/2010, 20:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Belasan gitaris papan atas Indonesia, seperti Tohpati, Jubing, Arman Maulana, dan lainnya, Jumat (5/11/2010) malam di Bentara Budaya Jakarta, menggalang dana bagi korban bencana alam erupsi Gunung Merapi, banjir bandang di Wasior, dan Tsunami di Mentawai.

Pemimpin Redaksi Harian Kompas Rikard Bagun mengatakan, acara bertajuk "Dari Gitaris untuk Indonesia" ini digelar dari sebuah keinginan membantu sesama warga Indonesia yang tengah terhimpit bencana. Pada acara ini, kotak dana diedarkan di antara pengunjung. "Bantuan sekecil apa pun bagi mereka banyak artinya. Dari tempat ini, saya ajak saudara-saudara untuk memberi perhatian kepada saudara kita di Merapi, Mentawai, dan Wasior," katanya ketika membuka acara.

"Tak hanya bernyanyi, di sini kita pun berbagi dan berdoa. Saya teringat ucapan klasik, dari menyanyi yg baik sama dengan dua kali berdua. Malam ini nilai doa kita bukan dua kali lipat, tetapi berkali-kali lipat karena dari hati yang paling dalam kita bernyanyi dari kebaikan hati gitaris. Senar gitar berjumlah 4-6. Artinya kita berdoa 4-6 kali. Mari kita menjaga solidaritas untuk saudara kita yang terhimpit bencana," sambung Rikard.

Selain gitaris di atas, ada pula Piyu Padi, Iwan Hasan, Kin The Fly, Diat Yovi-Nuno, Tharas The Rock, Irvan Samsons, Ireng Maulana, Iman Jrocks, Dewa Budjana, John Paul Ivan, Baron, Adrian Auditomo, Abdee Slank, Andra Backbone, Tepi Item, Ian Antono, dan Audi Item. Acara yang dipadati ratusan pengunjung ini digelar dari pukul 19.00-22.00. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com