Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gitaris Kumpulkan Dana Rp 534 Juta

Kompas.com - 06/11/2010, 00:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Konser amal bertajuk "Dari Gitaris untuk Indonesia" yang digelar Kompas di Bentara Budaya Jakarta, Jumat (5/11/2010), berhasil mengumpulkan dana Rp 534.077.900. Dana tersebut akan disumbangkan untuk korban bencana erupsi Gunung Merapi di Yogyakarta dan Jawa Tengah, tsunami di Mentawai, Sumatera Barat, dan banjir bandang di Wasior, Papua Barat.

Uang terkumpul dalam kurun waktu empat jam. Selain sumbangan dari sejumlah tokoh dan pengunjung, dana yang terkumpul diperoleh dari hasil lelang gitar milik sejumlah musisi. Di antaranya, gitar elektrik bermerek Fender jenis Stratocaster milik Setiawan Jodhy, gitar John Paul Ivan, Dewa Budjana, dan Piyu yang terjual total sekitar Rp 100 juta.

Gitaris yang turut berpartisipasi dalam acara ini adalah Tohpati, Jubing, Armand Maulana, Piyu Padi, Iwan Hasan, Kin "The Fly", Diat "Yovi-Nuno", Tharas "The Rock", Irvan "Samsons", Ireng Maulana, Iman "J-rocks", Dewa Budjana, John Paul Ivan, Baron, Adrian Auditomo, Abdee "Slank", Andra Backbone, Tepi Item, Ian Antono, dan Audi Item.

Uang sumbangan sebesar Rp 534.077.900 kemudian diserahkan oleh para gitaris Indonesia kepada Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) yang diterima secara simbolis oleh Pemimpin Redaksi Harian Kompas Rikard Bagun. Panitia juga masih menerima sumbangan melalui nomor rekening DKK di Bank BCA 0123021433 cabang Gajah Mada. Saat ini, DKK telah mengumpulkan dana sebesar Rp 499 juta di luar hasil konser amal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com