Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Armada Ingin Hibur Korban Bencana

Kompas.com - 06/11/2010, 22:41 WIB

PRABUMULIH, KOMPAS.com -- Jika waktu memungkinkan, para personel grup band Armada, yang digawangi Rizal (vokal), Rada (gitar), May (gitar), Endra (bas), Andit (drum), berencana mengunjungi lokasi pengungsian korban erupsi Gunung Merapi, Yogyakarta.

"Kami malah pengin datang ke TKP (tempat kejadian perkara), niat sudah ada dari sejak awal kejadian," kata Rizal sebelum manggung di Gudang Garam Merah-Spektafest, di Lapangan Prabujaya, Prabumulih, Sumatera Selatan, Sabtu (6/11/2010).

Rizal, mewakili rekannya, mengaku ingin sekali menghibur mereka dan mengembalikan senyum para korban Merapi. "Kami datang ke sana bukan cari simpati, tapi buat mengembalikan senyum mereka. Lima menit saja buat nyanyi bareng," jelas Rizal.

Sayangnya, sampai saat ini mereka belum menemukan waktu yang pas untuk mewujudkan keinginannya itu. "Pengin dan bukan di mulut saja, tapi kita enggak bisa datang begitu saja karena banyak kontrak yang enggak bisa dilanggar, nanti malah kena penalti," urai Rizal.

Sedianya, Armada akan manggung di Bojonegoro, Jawa Timur. Namun, lantaran  kondisi Gunung Merapi yang belum juga reda,  sepertinya akan urung dilakukan.  "Kalau agenda di Jogja sih enggak ada, tapi agenda di Bojonegoro terganggu karena sudah kena banjir di sana," kata Rizal.

Rasa prihatin juga tak luput disampaikan Armada. "Sedih sih, kejadian itu terus berulang, kita kan belum tahu Merapi sudah habis marahnya. Mending keluarin sampai habis dan jangan marah lagi, dan yang penting evakuasinya harus benar supaya korban enggak nambah sekian banyak," ujar Rizal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com