Tina Toon: Pengalaman Hibur Anak-anak di Pengungsian

Kompas.com - 08/11/2010, 16:13 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Kesedihan yang dirasakan warga korban Gunung Merapi yang berada di pengungisan bisa dirasakan betul oleh mantan penyanyi cilik Tina Toon. Rabu (3/11/2010) pekan lalu, pemilik nama Agustina Hermanto ikut menjadi tim relawan dan mengunjungi lokasi pengungsian di Sleman, DI Yogyakarta.

Selain memberikan bantuan, mahasiswi Universitas Binus Internasional itu juga menyempatkan diri menghibur anak-anak di sana. "Anak-anak kan rentan banget dengan trauma, mereka perlu dihibur. Aku bisa merasakan bagaimana berada dalam kondisi seperti itu," ujarnya saat dihubungi di Jakarta, Senin (8/11/2010).    

Di tengah bencana, anak-anak tetaplah anak-anak. "Jangan sampai mereka kehilangan keceriaan," ujar dara kelahiran Jakarta, 20 Agustus 1993, ini.   Keputusan pelantun "Cinta Malu" ini berangkat ke lokasi bencana sempat membuat panik keluarganya. Takut terjadi hal yang tak diinginkan, orangtua Tina sempat melarangnya. Namun, Tina justru nekat. Ketika tawaran dari rekannya untuk bergabung memberikan bantuan ke lokasi pengungsian bencana Gunung  Merapi datang, ia langsung mengiyakannya.

"Mereka sempat khawatir. Tapi kan niatnya baik dan syukurlah saya masih sehat kok," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.