Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tina Toon: Pengalaman Hibur Anak-anak di Pengungsian

Kompas.com - 08/11/2010, 16:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kesedihan yang dirasakan warga korban Gunung Merapi yang berada di pengungisan bisa dirasakan betul oleh mantan penyanyi cilik Tina Toon. Rabu (3/11/2010) pekan lalu, pemilik nama Agustina Hermanto ikut menjadi tim relawan dan mengunjungi lokasi pengungsian di Sleman, DI Yogyakarta.

Selain memberikan bantuan, mahasiswi Universitas Binus Internasional itu juga menyempatkan diri menghibur anak-anak di sana. "Anak-anak kan rentan banget dengan trauma, mereka perlu dihibur. Aku bisa merasakan bagaimana berada dalam kondisi seperti itu," ujarnya saat dihubungi di Jakarta, Senin (8/11/2010).    

Di tengah bencana, anak-anak tetaplah anak-anak. "Jangan sampai mereka kehilangan keceriaan," ujar dara kelahiran Jakarta, 20 Agustus 1993, ini.   Keputusan pelantun "Cinta Malu" ini berangkat ke lokasi bencana sempat membuat panik keluarganya. Takut terjadi hal yang tak diinginkan, orangtua Tina sempat melarangnya. Namun, Tina justru nekat. Ketika tawaran dari rekannya untuk bergabung memberikan bantuan ke lokasi pengungsian bencana Gunung  Merapi datang, ia langsung mengiyakannya.

"Mereka sempat khawatir. Tapi kan niatnya baik dan syukurlah saya masih sehat kok," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com