KPI Terima 1.128 Pengaduan soal "Silet"

Kompas.com - 08/11/2010, 20:37 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Program acara Silet yang ditayangkan pada Minggu (7/11/2010) dengan tema bencana letusan Gunung Merapi menuai protes keras dari masyarakat. Hanya dalam jangka waktu satu hari, Komisi Penyiaran Indonesia menerima 1.128 pengaduan atas tayangan tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua KPI Pusat Dadang Rahmat Hidayat di kantornya di Jakarta Pusat, Senin (8/11/2010). "Tayangan yang disampaikan itu sudah menimbulkan keresahan masyarakat. Ada 1.128 aduan kami terima dalam waktu satu hari akibat tayangan ini. Surat aduan itu sudah kami terima sejak saat berita itu ditayangkan," ungkap Dadang.

Menurutnya, masyarakat menganggap bahwa tayangan yang disiarkan selama satu jam tersebut meresahkan dan merisaukan. Pihaknya telah memberikan sanksi terhadap tayangan Silet dengan meminta agar tayangan tersebut dihentikan sementara waktu.

"Permintaan kami mulai besok. Kita lihat apakah akan dipatuhi atau tidak," tuturnya.  



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X