Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alexa: Stres Kehilangan Rekaman

Kompas.com - 11/11/2010, 06:41 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pengerjaan album baru kelompok musik Alexa, Edisi II, rupanya penuh perjuangan. ”Kami sempat kehilangan file drum yang sudah direkam gara-gara komputer crash. Mental personel sempat jatuh,” kata Ananda Riztanto (28), sang vokalis.

Permainan drum Fajar Arifan sudah direkam dan disimpan dalam komputer di studio. Rekaman kemudian dibawa untuk diolah. ”Waktu mau dicek lagi, rekaman hilang. Kami mau ambil lagi rekaman di studio, ternyata sudah tak ada juga,” ujar Ananda di Bandung.

Personel Alexa lainnya, pemain gitar Nur Satriatama dan Rizki Syarif, serta Adhika Prabu (bas), pun ikut stres. ”Belum lagi memikirkan jadwal manggung kami yang sangat padat,” kenang Ananda soal kejadian pada Juli 2010 itu.

Akan tetapi, pembuatan album baru harus dilanjutkan. Rekaman drum terpaksa diulang. Sebelumnya, rekaman itu hanya untuk satu lagu berbahasa Inggris, ”Beautiful”. Tak disangka, mereka mendapatkan hikmah dari musibah itu.

”Permainan drum Fajar jadi lebih bagus. Malah, bisa bikin dua lagu baru dari rekaman drum itu, yakni ’Mysterious’ dan ’I’ll Be Waiting’,” ujar Ananda.

Dalam album yang dikerjakan selama enam bulan itu total ada 13 lagu, termasuk tiga lagu berbahasa Inggris. Album diluncurkan pekan lalu dengan lagu andalan ”Andai”. (bay)


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com