Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agar Rezeki Lancar, Saipul Jamil Ganti Nama

Kompas.com - 12/11/2010, 11:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Pedangdut Saipul Jamil mengubah namanya jadi Saipul Jamiil. Pria yang akrab dipanggil Ipul itu menambahkan satu huruf "i" di nama belakangnya.

Pergantian nama itu dilakukan bersamaan dengan peluncuran single-nya yang berjudul "Jangan Bilang-bilang". Menurut Ipul, perubahan nama itu untuk memperlancar rezekinya. Saipul yang ditemui di sela-sela pembuatan video clip "Jangan Bilang-bilang" di kawasan Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Kamis (11/11/2010), menyatakan bahwa nama barunya itu ia dapatkan berdasarkan sebuah petunjuk. Namun, ia menolak bila itu dibilang hong sui.

"Bagi saya, nama sangat berpengaruh bagi setiap orang dalam segala hal. Terus terang saya telah mendapatkan sebuah petunjuk untuk mengubah nama saya dari Saipul Jamil menjadi Saipul Jamiil dengan penambahan satu huruf 'i' setelah saya mendapatkan lagu ciptaan Wawan "Apolo Band" ini ("Jangan Bilang-bilang"). Saya seperti diarahkan ke sana. Ini merupakan sebuah pemikiran, apalagi saya selalu melakukan introspeksi diri agar selalu mendapatkan yang terbaik dan rezeki bertambah lancar," katanya.

la menyebut, lagunya kali ini ber-genre house music dangdut yang sedang ngetren. (san)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com