Cathy-Julie Mau Tandingi The Mo Brothers

Kompas.com - 13/11/2010, 02:12 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com - Cathy Sharon menjajal kemampuannya sebagai sutradara meski masih sekelas film indie. Gadis Di Ruang Tunggu, menjadi proyek perdananya. Ia pun mengaku menikmati peran barunya tersebut. Malah, dia dan adik kandungnya, aktris Julie Estele, punya ambisi menandingi The Mo Brothers--Timo dan Kimo.

" Kebetulan yang membantu film saya itu adik saya Julie, jadi kami ada keinginan buat ngalahin The Mo Brothers," ujar Cathy dalam jumpa pers L.A Lights Indie Movie di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jumat (12/11/2010).

Menjajal tugas seorang sutradara, ternyata cukup membuatnya panas dingin. "Aku memang baru pertama kali (jadi sutradara), bikin filmnya saja sudah keringat panas dingin," ungkap Cathy menceritakan kesannya ketika terlibat dalam produksi film indie pertamanya itu.

Meski begitu, ia tetap merasa ada kepuasan batin yang tak bisa dibeli. "Ada kepuasan tersendiri kalau di belakang layar. Ternyata kalau jadi sutradara dia sebagai playing god, dia bisa membuat orang menangis dan ketawa," tuturnya.

Sebagai sutradara pemula, Cathy sadar jika kemampuannya masih jauh di bawah Timo dan Kimo. Namun, di bawah arahan sutradara senior Garin Nugroho, bintang film Dawai 2 Asmara itu optimis bisa mematangkan bakatnya.

"Semua crew membantu dan Mas Garin sebenarnya manual book berjalan. Mas Garin ada di set film dan dia banyak memberi pelajaran. Jadi seperti sambil kuliah berjalan saja," kata Cathy. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.