Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahasia Kecantikan Heidi Klum

Kompas.com - 19/11/2010, 09:51 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Supermodel asal Jerman, Heidi Klum, mengungkap rahasia tampil cantik sesuai usia. Dia berpesan agar para perempuan yang mulai beranjak senja tidak tampak terlalu kurus.

Ibu empat anak yang kini berusia 37 tahun ini masih tetap terlihat menawan seperti pertama kali menjejakkan kaki di dunia model. Dia menasihati penggemarnya agar tidak terjebak dalam pikiran bahwa kurus bisa membantu seseorang terlihat lebih muda.

”Rahasia kecantikan dasar perempuan yang beranjak senja adalah jangan terlalu kurus. Lebih baik punya sedikit lemak. Kalau tubuhmu hanya berisi otot, kamu akan terlihat kurus dan akan membuatmu terlihat lebih tua 5-10 tahun,” ujar Klum.

Klum sendiri mengatakan tak khawatir dengan penampilannya pada tahun-tahun yang akan datang. Dia tidak tertarik menggunakan produk-produk kosmetik untuk menghentikan kerutan di wajahnya.

”Menurutku, menjadi tua bukanlah persoalan menjadi lebih baik atau buruk. Ini adalah hal yang berbeda. Kamu berubah dan ini tidak apa-apa. Hidup adalah tentang perubahan. Aku tidak merasa aneh tentang hal itu. Aku tak mau memakai botoks. Aku merasa nyaman dengan kondisi kulitku dan nyaman dengan penuaan. Jadi, tak masalah punya kerutan,” ujar istri penyanyi Seal ini dengan yakin. (CONTACTMUSIC.COM/DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com