Rahasia Kecantikan Heidi Klum

Kompas.com - 19/11/2010, 09:51 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Supermodel asal Jerman, Heidi Klum, mengungkap rahasia tampil cantik sesuai usia. Dia berpesan agar para perempuan yang mulai beranjak senja tidak tampak terlalu kurus.

Ibu empat anak yang kini berusia 37 tahun ini masih tetap terlihat menawan seperti pertama kali menjejakkan kaki di dunia model. Dia menasihati penggemarnya agar tidak terjebak dalam pikiran bahwa kurus bisa membantu seseorang terlihat lebih muda.

”Rahasia kecantikan dasar perempuan yang beranjak senja adalah jangan terlalu kurus. Lebih baik punya sedikit lemak. Kalau tubuhmu hanya berisi otot, kamu akan terlihat kurus dan akan membuatmu terlihat lebih tua 5-10 tahun,” ujar Klum.

Klum sendiri mengatakan tak khawatir dengan penampilannya pada tahun-tahun yang akan datang. Dia tidak tertarik menggunakan produk-produk kosmetik untuk menghentikan kerutan di wajahnya.

”Menurutku, menjadi tua bukanlah persoalan menjadi lebih baik atau buruk. Ini adalah hal yang berbeda. Kamu berubah dan ini tidak apa-apa. Hidup adalah tentang perubahan. Aku tidak merasa aneh tentang hal itu. Aku tak mau memakai botoks. Aku merasa nyaman dengan kondisi kulitku dan nyaman dengan penuaan. Jadi, tak masalah punya kerutan,” ujar istri penyanyi Seal ini dengan yakin. (CONTACTMUSIC.COM/DOE)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.