Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Denny Berambisi Balas Kekalahan Garuda

Kompas.com - 19/11/2010, 16:43 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Kapten Garuda Flexi Bandung, Denny Sumargo, bertekad membalas kekalahan timnya atas Pelita Jaya Esia Jakarta di seri pertama National Basketball League (NBL), ketika mereka bertemu pada pertandingan perdana seri kedua yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) C-Tra Arena, Bandung, Sabtu (20/11/2010).

Ditemui di sela jumpa pers di Bandung, Jumat (19/11/2010), Denny memaparkan, pada seri sebelumnya Garuda memang belum terlalu padu. Hal ini lantaran beberapa pemainnya merupakan anggota baru, seperti Fadlan, yang merupakan pemain Citra Satria serta Wendha Wijaya dari Satria Muda Britama, yang dibarter dengan Mario Wuysang untuk ASEAN Basketball League (ABL).

"Memang ada sedikit kendala di awal seri pertama. Kami semua masih baru dan masih saling mencari soal chemistry permainan," ujar shooting guard bernomor punggung 22 ini.

Pada seri pertama di Surabaya, Garuda harus mengakui keunggulan Pelita 65-57. Ini berarti kedudukan sementara 1-0 bagi Pelita.

Skuad asuhan mantan pemain nasional, Johanis Winar ini pun mulai berbenah diri guna memetik kemenangan. Mereka mulai melakukan perbaikan dari segi kekompakan tim.

"Belakangan ini kami sudah banyak perubahan. Sekarang tinggal bagaimana kami mampu membuktikan kekompakan kami di pertandingan nanti," terang Denny.

Sang pelatih menambahkan, "Persiapan kami saat ini cukup bagus. Saya berharap kami mampu konsisiten untuk menjaga irama permainan."

Sementara Pelita di seri pertama tercatat sebagai tim yang membukukan kemenangan sempurna di setiap penampilannya. Meski demikian, Denny enggan ragu. Ia bertekad menjadikan Garuda sebagai tim pertama yang menundukan Pelita di seri kedua NBL.

"Saya tidak akan banyak show time. Mungkin di seri kemarin Pelita tidak terkalahkan. Tapi kami akan jadi tim pertama yang mengalahkan mereka di seri kedua," tandas Denny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com