Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Middleton Pilih Gaun Pengantin Karya Desainer Inggris

Kompas.com - 19/11/2010, 20:44 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Tunangan Pangeran William, Kate Middleton, telah memutuskan akan mengenakan gaun pengantin karya seorang desainer Inggris untuk pernikahannya.

Pada Selasa (16/11/2010), perempuan cantik ini telah mengumumkan akan mengikat tali pernikahan dengan calon raja Inggris. Walaupun banyak perancang yang sangat ingin diberi kesempatan untuk mendesain gaun pengantinnya, Middleton mengaku ingin setia pada akarnya dan memilih seorang perancang dari negara asalnya.

Salah satu desainer yang akan dia pertimbangkan adalah Alice Temperley, yang mengaku sangat senang jika ia mendapat kesempatan tersebut. Ia berkata kepada vogue.com, "Jika saya memang beruntung untuk mendapatkan kesempatan ini, saya akan membuatnya seperti mawar Inggris: klasik, megah, dan sangat halus. Itu akan menjadi gaun paling indah yang pernah dibuat."

Pernikahan Middleton dengan William akan diadakan di London tahun depan. Perancang lain, William Tempest, pun ingin mendesain gaun pengantin untuk Middleton. Beberapa perancang lain yang juga dia pertimbangkan adalah Jenny Packham, Suzanne Neville, Christopher Kane, dan Georgina Chapman.

Mendiang ibu William, Putri Diana, memilih gaun rancangan David dan Elizabeth Emanuel ketika menikah dengan Pangeran Charles pada 1981.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com