Ditiru, Cincin Kate Laris di Brasil

Kompas.com - 23/11/2010, 11:00 WIB
EditorEgidius Patnistik

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com — Cincin pertunangan Kate Middleton yang diberikan kekasihnya, Pangeran William, salah satu ahli waris takhta Kerajaan Inggris, ditiru dan bahkan laris manis di Rio de Janeiro, Brasil.

Rencana pernikahan mereka pada musim panas tahun depan telah menggelorakan warga untuk memburu cincin safir biru tiruan dari cincin asli milik mendiang Putri Diana, ibunda Pangeran William, itu.

Menurut harian O Dia yang terbit di Rio de Janeiro, Sabtu (20/11/2010), toko-toko permata menjual cincin imitasi murah seharga 3 dollar AS, tiruan dari cincin yang aslinya seharga 45.000 dollar AS. Warga Rio sepertinya ingin ambil bagian dalam pesta pernikahan mewah William-Kate pada musim panas tahun depan.

”Barang aslinya hanya ada di jari sang putri dan ratu, tetapi itu mendongkrak ego dalam diri seseorang,” kata Raquel Pontes (27), seorang guru, ketika mencoba salah satu cincin tiruan itu.

Para pemilik toko di Rio saat ini ketiban rezeki. Penjualan cincin safir biru tiruan itu laris manis. Mereka bahkan bersiap-siap mengantisipasi kemungkinan terjadinya ledakan penjualan pada saat Natal atau menjelang pernikahan William-Kate pada musim panas tahun 2011.

Meski hanya tiruan, warga Brasil tetap memburunya dan menginginkan mutu produk yang lebih baik. Vendor online bahkan berani menawarkan harga yang lebih tinggi. Cincin Kate itu pun memiliki tapak sejarah, yakni cincin seharga 28.000 poundsterling warisan Princess of Wales Putri Diana yang diberikan Pangeran Charles (62) pada Februari 1981.

Warga Brasil juga sedang demam tren ini menanti perkawinan William-Kate setelah melihat Kate pada hari pertunangannya mengenakan gaun biru karya Daniella Issa Helayel, perancang Brasil yang menetap di London. Tiruan gaun Kate itu pun telah banyak diburu di sejumlah toko di Rio, sama seperti di London.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jajak pendapat pada Sabtu lalu mengatakan, Pangeran William dan Kate mesti menjadi raja dan ratu Inggris berikutnya, bukan Pangeran Charles, ahli waris takhta terdepan dan istrinya Camila, Duchess of Cornwall. Takhta Kerajaan Inggris saat ini berada di tangan Ratu Elizabeth (84). Masyarakat Inggris bisa mengatakan ”tidak” mengenai siapa yang bakal menjadi raja dan ratu berikutnya.

Sosok Kate Kate Middleton, tunangan Pangeran William, telah menjadi subyek intensif pers sejak mereka berpacaran saat di St Andrew University tahun 2001. Kate yang bernama lengkap Catherine Elizabeth Middleton, yang kini berusia 28 tahun, lahir dalam sebuah keluarga kelas menengah Bucklebury di Berkshire. Orangtuanya, Michael dan Carole Middleton, menjalankan bisnis mainan dan game bagi anak-anak.

Tertua di antara dua adiknya, Kate belajar di College Marlborough yang eksklusif di Wiltshire. Di sini dia dikenal sebagai gadis berkepala dingin, populer, dan berbakat. Mantan teman sekelasnya, yakni Charlie Leslie, mengatakan, ”Kate adalah seorang gadis yang amat fenomenal: benar-benar populer, berbakat, kreatif, dan penuh semangat. Ia pernah menjadi kapten tim hoki dan bermain dalam pasangan pertama pada pertandingan tenis.”

Halaman:
Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.