Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Batman" Terakhir untuk Christian Bale

Kompas.com - 23/11/2010, 16:09 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com Film terbaru Batman yang kini mulai masuk tahap penggarapan, The Dark Knight Rises, dipastikan akan menjadi seri terakhir yang disutradarai Christopher Nolan.

Dalam sejumlah wawancara, aktor Christian Bale yang menjadi pemeran Batman  mengonfirmasi sebuah spekulasi bahwa film yang akan dia bintangi itu merupakan film terakhirnya dalam memerankan sosok pahlawan tersebut.

"Sepertinya ini memang yang terakhir bagi saya untuk memerankan Batman, kecuali Chris (Nolan) berkata sebaliknya," ujar Bale kepada E! Online.

Saat diwawancara MTV Movie News, sang aktor juga mengaku "sangat senang" dengan film Batman yang akan datang, "Karena jika Chris memang menetapkannya seperti itu, ini merupakan yang terakhir," tambahnya.

Walaupun begitu, pemeran karakter Bruce Wayne (alter ego Batman) ini mengaku kalau ia tidak tahu banyak mengenai proyek tersebut, "Chris akan memberi tahu apa yang saya perlu tahu, saat saya perlu mengetahuinya. Saya mungkin tahu lebih sedikit dibanding beberapa orang di luar sana. Beberapa dari mereka mungkin terkejut pada sedikitnya pengetahuan saya mengenai proyek ini."

Bulan Oktober lalu, Nolan membicarakan rencananya dalam membuat film Batman yang ketiga sebagai akhir dari seri tersebut. The Dark Knight Rises direncanakan mulai diproduksi di New Orleans pada bulan April 2011 untuk dirilis tanggal 20 Juli 2012 di Amerika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com