Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pepes Nasi Artika, Kesukaan Anak, Suami, dan Teman

Kompas.com - 27/11/2010, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Aktris Artika Sari Devi memiliki masakan andalan sendiri untuk buah hatinya, Sarah Ebiela Ibrahim. Salah satu Puteri Indonesia ini mengaku, masakan bikinannya itu tak hanya sedap, tetapi juga sehat.

"Semua menu harus saya siapkan sendiri. Sesuai dengan keperluan anak, tidak banyak gorengan dan selebihnya sayuran harus dikukus. Pokoknya, sehat," ucap perempuan yang biasa disapa Tika ini.

Masakan kreasi Tika sendiri yang sangat digemari oleh anaknya adalah pepes nasi. Masakan tersebut berupa nasi dan sayuran. "Sayurannya bisa ada wortel, buncis sama jagung manis. Untuk gurihnya bisa pakai daging udang dicacah, dicincang. Baru, ditambahkan dengan ayam yang telah dikukus. Kasih daun kemangi sedikit dan kasih jeruk nipis. Terus, dibungkus," jelas Tika.

Bumbunya, lanjut Tika, mudah diracik—bawang bombai dan olive oil ditumis hingga layu. "Jadi, rasa manis dari bawang bombainya keluar, tidak perlu nambahin gula, garam, dan MSG," jelasnya lagi.

Pepes nasi, aku Tika lagi, tak hanya disukai oleh anaknya, tetapi juga suaminya, vokalis Baim, pun menggemarinya. Selain itu, masakan tersebut juga menjadi andalan Tika dalam menjamu teman-temannya yang bertandang ke rumahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com