The Groove Bertemu Jubing dan Abdul di "Showcase"

Kompas.com - 02/12/2010, 16:36 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Grup The Groove, gitaris Jubing Kristianto, serta Abdul and the Coffee Theory menjadi para artis musik pertama yang memanfaatkan studio shooting baru milik Kompas Channel (televisi berbayar) dan KGTV (televisi berjaringan), dua televisi baru Kompas Gramedia yang akan mengudara pada 2011.

Rabu (1/12/2010) siang, di studio yang ada di Jakarta dan penggunaannya baru diresmikan pada hari yang sama itu berlangsung shooting episode perdana acara musik televisi bernama Showcase. Acara tersebut akan ditayangkan di Kompas Channel pada April 2011.

Diterangkan oleh Indra Yudhistira, Executive Director KG Production, Showcase akan memberi sajian musik yang bermutu. "Kalau orang mau menonton penyanyi atau pemusik yang tampil dengan persiapan, enggak sekadar datang ke studio shooting langsung main playback atau minus one dan berpakaian seadanya, ya menontonlah Showcase. Makanya, tagline-nya, Showcase is all about good music," tuturnya.

Dalam Showcase, para vokalis dan pemusik memang membawakan lagu-lagu secara live, bukan playback atau minus one. Rekaman aksi mereka dalam studio itu kemudian ditayangkan sesuai jadwal.     

Showcase tidak hanya menampilkan artis-artis musik yang sudah punya nama dalam industri musik Tanah Air. "Sepanjang karya mereka bermutu, artis-artis musik yang belum punya album, yang baru punya satu single atau yang kami temukan di YouTube, misalnya, juga kami tampilkan. Mereka kan juga perlu layar," tuturnya lagi.

Episode perdana Showcase menyuguhkan grup The Groove formasi pertama, gitaris Jubing Kristianto, serta Abdul and the Coffee Theory. Selain masing-masing unjuk kebolehan di depan beberapa puluh penonton yang diundang ke studio, The Groove, Jubing, serta Abdul and the Coffee Theory juga main bersama dalam lagu "Cintaku", yang pernah dipopulerkan oleh (almarhum) Chrisye. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.