Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Groove Bertemu Jubing dan Abdul di "Showcase"

Kompas.com - 02/12/2010, 16:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Grup The Groove, gitaris Jubing Kristianto, serta Abdul and the Coffee Theory menjadi para artis musik pertama yang memanfaatkan studio shooting baru milik Kompas Channel (televisi berbayar) dan KGTV (televisi berjaringan), dua televisi baru Kompas Gramedia yang akan mengudara pada 2011.

Rabu (1/12/2010) siang, di studio yang ada di Jakarta dan penggunaannya baru diresmikan pada hari yang sama itu berlangsung shooting episode perdana acara musik televisi bernama Showcase. Acara tersebut akan ditayangkan di Kompas Channel pada April 2011.

Diterangkan oleh Indra Yudhistira, Executive Director KG Production, Showcase akan memberi sajian musik yang bermutu. "Kalau orang mau menonton penyanyi atau pemusik yang tampil dengan persiapan, enggak sekadar datang ke studio shooting langsung main playback atau minus one dan berpakaian seadanya, ya menontonlah Showcase. Makanya, tagline-nya, Showcase is all about good music," tuturnya.

Dalam Showcase, para vokalis dan pemusik memang membawakan lagu-lagu secara live, bukan playback atau minus one. Rekaman aksi mereka dalam studio itu kemudian ditayangkan sesuai jadwal.     

Showcase tidak hanya menampilkan artis-artis musik yang sudah punya nama dalam industri musik Tanah Air. "Sepanjang karya mereka bermutu, artis-artis musik yang belum punya album, yang baru punya satu single atau yang kami temukan di YouTube, misalnya, juga kami tampilkan. Mereka kan juga perlu layar," tuturnya lagi.

Episode perdana Showcase menyuguhkan grup The Groove formasi pertama, gitaris Jubing Kristianto, serta Abdul and the Coffee Theory. Selain masing-masing unjuk kebolehan di depan beberapa puluh penonton yang diundang ke studio, The Groove, Jubing, serta Abdul and the Coffee Theory juga main bersama dalam lagu "Cintaku", yang pernah dipopulerkan oleh (almarhum) Chrisye. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com