Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inggris Gagal, Beckham Kecewa

Kompas.com - 03/12/2010, 00:42 WIB

ZURICH, KOMPAS.com - Kegagalan Inggris pada bidding Piala Dunia 2018 membuat David Beckham kecewa. Meski demikian, pemain Los Angeles itu tetap berbesar hati dengan mendoakan agar Rusia yang menang dapat menjadi tuan rumah yang baik.

Inggris mati-matian melakukan lobi kepada FIFA. Bayangkan saja, mulai dari Pangeran William sampai dengan Perdana Menteri, David Cameron, turun tangan untuk melakukan kampanye. Inggris juga menurunkan selebriti papan atas seperti Beckham menjadi juru kampanye. Sayangnya, hal itu tak menggugah komite eksekutif FIFA dan mereka menjatuhkan pilihan kepada Rusia. 

"Aku pikir tim sudah melakukan segalanya yang kami mampu. Kami tidak bisa melakukan yang lebih baik lagi. Kami kecewa, tapi kami mendoakan yang terbaik untuk Qatar dan Rusia. Mereka adalah dua negara hebat dan aku yakin mereka akan buat FIFA bangga," ujar Beckham.

"Dengan kerja keras dari Perdana Menteri dan Pangeran William, seluruh tim sudah sangat luar biasa. Akan menyenangkan jika bisa membawa Piala Dunia ke negeri kami lagi karena kami sudah cukup lama tidak menjadi tuan rumah. Tapi ini proses yang aku nikmati," lanjutnya.

Jika Beckham berbesar hati, kapten Inggris, Rio Ferdinand, justru mencak-mencak negaranya gagal. Melalui akun Twitternya, Ferdinand menulis, "Wow, Rusia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018, sangat mengesalkan. Apa lagi yang mestinya kami lakukan? Di mana kurangnya negara kami?"tulis Ferdinand. (BBC)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com