Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayu Khawatir Axel Tak Bijak Gunakan Warisan

Kompas.com - 04/12/2010, 08:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemain film era 1990-an Ayu Azhari keberatan dituding telah menguasai harta warisan mendiang mantan suaminya, Djodhy Gondokusumo, sebesar Rp 150 juta. Melalui Secarpiandy, SH, kuasa hukumnya, Ayu berusaha mengklarifikasi tudingan dari Axel Gondokusumo, anak sulungnya yang mengaku sebagai ahli waris Djody.

"Ayu bukanlah ibu yang jahat pada anaknya. Ayu belum memberikan uang tersebut karena khawatir dihabiskan Axel untuk hal-hal yang tidak penting," kata Secarpiandy saat dihubungi via telepon genggamnya di Jakarta, Sabtu (4/12/2010).

Ayu tak bermaksud menahan-nahan uang Rp 150 juta yang berhak diterima Axel. Sebagai ibu kandung, Ayu perlu mengetahui Axel akan memanfaatkan uang itu untuk apa. "Bukan enggak mau kasih, tapi kalau pikirannya baik buat sekolah, akan dikasih. Tapi kalau dipakai enggak jelas, ya sayang," ujarnya.

Ayu menilai, Axel tidak bijak dalam memanfaatkan harta warisan tersebut. "Uang itu ada. Sudah dipakai-pakai sama Axel. Kemarin dia bilang mau minta Rp 50 juta buat beli motor," jelas Secarpiandy.

Sementara itu, Ayu tak menampik jika Axel sudah membicarakan masalah warisan tersebut sejak setahun silam. Namun, akan menjadi masalah jika akhirnya Axel ngember ke media. "Axel ini baru berangkat dewasa, mungkin ada orang di belakangnya. Kalau ingin ke ranah hukum, ngapain undang wartawan," seloroh Secarpiandy.

Di sisi lain, Secarpiandy menyatakan, Ayu ingin mendidik Axel agar lebih arif dan bijaksana. "Ayu pernah bilang, 'Nanti mama mau didik Axel supaya prihatin'. Kuliah naik bus. Kalau prestasi bagus, nanti akan mama belikan mobil," tutur Secarpiandy menirukan ucapan istri vokalis Mike Tramp itu. (FAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com