Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Anjing Kintamani" Masuk Kompas.com

Kompas.com - 08/12/2010, 15:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Shaggydog, band asal Sayidan, Yogyakarta, menjadi tamu istimewa Kompas.com, Rabu (8/12/2010) siang. Grup yang dihuni oleh Heru Wahyono (Trojan/vokal), Richard Bernado (Ndobleh/gitar), Lilik Sugiyarto (Umbel/keyboard), Raymondus Anton Bramantoro (Raymond/gitar), Aloysius Odyssey Sanco, (Bandizt/bas), dan Yustinus Satria Hendrawan (Yoyo/drum) menghangatkan suasana ruang Kompas.com di kawasan Palmerah Selatan, Jakarta, dengan menghadirkan empat lagu milik mereka.

"Di Sayidan", single mereka di album ketiga, menjadi pembuka penampilan mereka siang tadi. Lalu disusul tiga lagu berikutnya, "Anjing Kintamani", "Jalan-jalan", dan "Hey Cantik".

Meski mereka tampil dengan alat-alat seadanya, aksi mereka bisa menghibur. Kompas.com ikut berdendang menikmati suguhan mereka.

Januari mendatang grup yang telah merilis lima album itu akan merilis single kedua, "Gosip", yang diambil dari album mutakhir mereka, Bersinar. "Kenapa pilih gosip, karena kami pikir single ini lebih catchy, karena gosip itu dari orang atas sampai orang bawah melakukannya. Bergosip tentang apa aja, tentang politik, tentang apa saja. Kami melihat gejala itu," jelas Heru sebelum penampilannya bersama teman-temannya di ruang Kompas.com, Rabu (8/12/2010).

Mewakili kelima rekannya, Heru mengatakan bahwa album kelima mereka berusaha memotret fenomena yang ada dalam masyarakat. "'Jony Lint', misalnya. Ia tokoh fiktif. Ini soal kehidupan di jalanan. Anak muda yang menganggur kemudian jadi bandar, lalu dikejar polisi. Jadi, semua lagu yang kami buat, itulah apa yang kami lihat," terangnya.

Dalam album kelima ini pula, Shaggydog melakukan sesuatu yang baru, yakni  menghadirkan gaya akustikan lewat lagu "Bersinarlah Kembali". "Ini tentang alam. single 'Bersinar Lagi' itu lagu tentang cuaca yang tak karuan, matahari enggak pernah muncul. Di lagu ini kami ingin melihat matahari bersinar lagi," beber Heru diamini oleh rekan-rekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com