William-Kate Rilis Foto Pertunangan

Kompas.com - 13/12/2010, 13:45 WIB
EditorEgidius Patnistik

LONDON, KOMPAS.com Dua foto resmi yang menandai pertunangan Pangeran William dari Inggris dengan Kate Middleton dirilis Minggu (12/12/2010). Selera William  pada fotografer tampaknya sama dengan ibunya, foto-foto itu diambil oleh Mario Testino, seorang teman baik Putri Diana dan fotografer favoritnya.

Foto pertama tampak lebih kasual atau santai walaupun hampir pasti itu merupakan hasil pose dan proses pasca-produksi berjam-jam, memperlihatkan William merangkul Kate yang memakai cincin pertunangan berlian-bersafir milik Diana yang ditampilkan secara jelas di jarinya. Foto kedua tampak lebih formal, yang merupakan jepretan yang diambil di ruang dewan Istana St James, yang di dindingnya tergantung sejumlah lukisan dari beberapa nenek moyang terkenal William, dan lagi, cincin itu jelas terlihat pada tangan calon pengantin perempuan.

Pasangan itu, keduanya berumur 28 tahun, tampak berangkulan, sang pangeran memeluk pinggul tunangannya, sementara tangan tunangannya bersandar santai di lengannya.

Pasangan tersebut memilih dua gambar itu dari serangkaian gambar yang diambil oleh Testino, fotografer kelahiran Peru, untuk disiarkan. Menurut, The Guardian, Minggu, dalam foto yang tampak kasual, Middleton mengenakan celana jeans dan blus Whistles putih, sementara sang Pangeran mengenakan jeans, kemeja Turnbull & Asser warna putih, dan rompi Brunello Cucinelli coklat yang disediakan oleh si fotografer. Foto kedua memperlihatkan Pangeran William mengenakan jas, kemeja, dan dasi dari Turnbull & Asser yang merupakan langganan keluarga kerajaan. Middleton mengenakan gaun putih dari Reiss dengan hanya satu anting mutiara yang terlihat.

Testino sendiri memiliki sejarah memotret keluarga kerajaan. Selain menjadi favorit Diana, ia juga mengambil foto-foto pada ulang tahun ke-21 William tahun 2003 dan hari ulang tahun ke-20 Pangeran Harry tahun 2004, yang menunjukkan keduanya bercanda dengan ayah mereka, Pangeran Charles. Sebagai seorang fotografer mode terkemuka, ia telah memotret Claudia Schiffer, Gisele Bündchen, Elizabeth Hurley, dan Kate Moss serta selebriti seperti Emma Watson, Cameron Diaz, Gwyneth Paltrow, dan Julia Roberts.

Tidak mengherankan jika Testino mengatakan, dia sangat senang telah diminta untuk memotret "momen bersejarah yang sedang ditunggu-tunggu seluruh dunia itu". "Mereka sedang berada pada kondisi prima dan penuh dengan kebahagiaan. Saya tidak pernah merasa begitu gembira seperti saat saya melihat mereka bersama," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.