Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayu Azhari Tolak Biayai Keberangkatan Anaknya

Kompas.com - 16/12/2010, 09:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktris Ayu Azhari akhirnya merelakan kedua anaknya, Sean Azad (15) dan Atiq (12) untuk menyusul ayah mereka, Teemu Hyytia, ke Finlandia.  Hanya saja, ia tak mau membiayai keberangkatan keduanya.  

"Ibu Ayu sudah mengizinkan anak-anak ke Finlandia. Paspornya sudah diberikan tapi untuk biaya dia enggak mau urus.  Dia bilang,  'Anak-anak jangan lagi jadikan aku mesin ATM'," ujar Dwi Ria Latifa, kuasa hukum yang ditunjuk Teemu untuk mendampingi anak-anaknya, termasuk Exel Gondokusumo--anak pertama Ayu dari suami terdahulunya, mendiang Djody Gondokusumo-- dihubungi Kompas.com, Rabu (15/12/2010) malam.   

Dikatakan Ria, untuk biaya keberangkatan anak-anaknya, terutama Sean dan Atiq, masih akan dibicarakan kembali. "Untuk Exel, Ibu Ayu sudah memberikan warisan yang menjadi haknya dia. Jumlahnya Rp 150 juta," ujar Ria.

Tapi, bukan perkara mudah bagi Exel untuk bisa mendapatkan warisan dalam jumlah tersebut. Keduanya sempat terlibat adu kuat dalam pertemuan yang dilakukan di apartemen Simpruk, Jakarta, Selasa (14/12/2010) kemarin.

Didampingi kuasa hukumnya, Fahmi Bahmid, Ayu bersikukuh bahwa uang warisan sebagian telah digunakan untuk membiayai segala keperluan hidupnya selama dalam perawatannya. "Ya begitulah. Ada biaya yang dirinci Bu Ayu, yang telah dikeluarkan untuk Exel selama ini. Sebagai ibu, saya merasa enggak nyaman aja mengulang kalimat itu," ujar Ria yang menolak merinci biaya-biaya yang dimaksud.   

Dalam pertemuan yang terbilang alot hingga berlangsung selama empat jam itu, akhirnya kesepakatan pun dicapai. Ayu menyerahkan uang sesuai yang dijanjikan. Dengan catatan, setelah menerima uang itu, Exel tak boleh menuntut apapun dari Ayu.   

Sudah lebih dari sepekan, Exel dan Sean menetap di rumah Ria.  Sejak diusir dari kediaman Ayu di apartemen Simpruk Terrace pada 25 November lalu, keduanya hidup berpindah-pindah.  Jumat ((10/12/2010) giliran Atiq yang memilih bergabung dengan kedua kakaknya. Ia menolak tinggal bersama Ayu lantaran mengaku sudah tak lagi nyaman hidup dengan ibunya. "Minggu (12/12/2010) malam Atiq dijemput Bu Ayu tapi dia menolak pulang. Dia minta dipulangkan ke Finlandia," ujar Ria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com