Asmiradah Ingin yang Menantang

Kompas.com - 17/12/2010, 22:04 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bosan dengan peran yang itu-itu saja, pesinetron Asmiradah Zantman mengaku ingin menjajal tantangan baru.

"Jadi peran idiot kayaknya seru tuh. Kalau ada tawaran main, ya enggak sekedar yang itu-itu saja. Nangis-nangisan sudah, antagonis sudah, yang tertindas juga sudah, jadi pengin karakter yang lainlah" ujar dara kelahiran Jakarta, 5 Oktober 1989 itu ditemui di sela pemutaran film terbarunya, Dalam Marhab Cinta, di Senayan City, Jakarta, Kamis (16/12/2010).

Di film terbarunya itu, Anda, begitu ia disapa, mengaku merasakan tantangan baru itu. Ia memerankan sosok muslimah yang santun dan berjilbab. "Di sini akau jadi guru privat matematika. Dia jatuh hati dengan ustaz yang mantan pencopet," ujarnya menjelaskan film yang dibintanginya bersama Dude Harlino itu.

Dalam Marhab Cinta merupakan film yang diangkat dari novel laris dengan judul yang sama karya Habiburrahman El-Shirazy. Kang Abik, begitu Habiburrahman disapa, juga didaulat sebagai sutradara film tersebut. Dalam film yang juga melibatkan sejumlah aktor-aktris ternama seperti Niniek L Karim, Elmanik, Neno Warisman dan Elma Theana, itu Asmirandah tampil dengan mengenakan kerudung. Begitu juga ketika ia hadir di hadapan wartawan.

Jadi sudah berjilbab neh? "Lagi belajar. Tapi belum sepenuhnya juga sih. Aku mau belajar menjilbabkan hati dulu," kata Asmirandah.

"Ke depan, aku juga pengin peran-perannya tak jauh dari peran sekarang ini. Kalaupun tak memakai jilbab tapi jangan berubah 180 persen dari karakter yang sekarang," katanya.

Maksudnya karakter yang rada "menantang" itu? "Enggaklah. Aku sih selektif. Mau ambil (film) kalau ceritanya bagus dan perannya juga nggak aneh-aneh gitu," ujarnya.
 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X