Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bobby "SID" Kool: 2-0 untuk Garuda

Kompas.com - 19/12/2010, 13:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dukungan terus mengalir kepada tim nasional Indonesia yang akan menghadapi Filipina pada leg kedua Semifinal Piala AFF 2010. Pasukan Garuda diprediksi oleh Bobby Kool (33)—vokalis sekaligus gitaris grup punk rock Superman Is Dead (SID) dari Bali—mampu menjaringkan dua gol ke gawang lawan untuk melaju ke babak final.

"Enggak usah banyak-banyak, skor 2-0 untuk Indonesia," kata pemilik nama lahir I Made Putra Budi Sartika ini ketika berbincang dengan Kompas.com di belakang panggung pergelaran 1000 Bands United 2010, Sabtu (18/12/2010) malam di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur.

Bukan tanpa alasan Bobby berani menyebut angka itu. Menurutnya, berkat pelatih Alfred Riedl, kesebelasan dengan kapten Firman Utina tersebut tampil berbahaya di atas rumput hijau. "Ya, faktor Riedl ya. Pelatihnya tangan dingin. Terus, ada dukungan dua pemain naturalisasi (Christian Gonzales dan Irfan Bachdim). Saya rasa itu," pendapat Bobby, yang mengaku memiliki minat lebih terhadap sepak bola jika dibandingkan minat dua personel lain SID, Eka Rock (bas dan backing vocals) dan JRX atau Jerinx (drum).

Lanjut Bobby, Filipina harus mewaspadai Indonesia. "Timnas sekarang hebat. Dulu kita capek nonton kalau timnas main, enggak gereget. Tapi, sekarang, mereka mainnya bagus. Umpan akurat. Serangan baliknya juga cepat," kata Bobby lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com