Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The PainKillers Berangkat dari Metallica dan Iron Maiden

Kompas.com - 21/12/2010, 17:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Berangkat sebagai band yang menyajikan kembali lagu-lagu Metallica dan Iron Maiden, grup rock asal Jakarta, The PainKillers, yang berdiri pada 2004, kini sudah memiliki karya sendiri dan akan segera merilis album perdana.

"Sebenarnya The PainKillers sudah lumayan lama, terus sudah setahun kami dengan formasi baru, dan sekarang persiapan mau rilis album. Mudah-mudahan bisa tahun depan," kata vokalis yang juga pemain gitar The PainKillers, Tashea.

Tashea, Arya (gitar), Maeda (bas), dan Reno (drum) menyebut musik mereka musik The PainKillers—hasil dari mereka meramu aneka musik. "Kami masing-masing memang demen banget musik rock, metal, classic rock, dan classic metal. Dari situ kami kolaborasi jadi musik yang kami sebut The PainKillers, jadi genre rock sendiri," jelas Tashea, yang bersama ketiga rekannya itu memainkan metal hingga 2006.

"Musik The PainKillers sekarang lebih nge-rock, lebih kencang, dan enggak semetal dulu atau se-underground dulu," sambung Tashea. "Mungkin karena ada personel baru yang bawa musik baru. Tapi, kami enggak menghilangkan warna musik yang dulu," timpal Arya.

The PainKillers kini sedang menyiapkan album pertama. Tak kurang dari 11 lagu tengah mereka matangkan. Tiga dari lagu-lagu itu, yaitu "Action Action", "PainKiller", dan "Palsu", mereka perkenalkan ketika saat manggung dalam pergelaran 1000 Bands United di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (18/12/2010) lalu.

Gitaris grup ternama Slank, Abdee Negara, didapuk oleh The PainKillers sebagai produser musik mereka. "Kami juga banyak dibantu sama Abdee 'Slank'. Dia yang banyak kasih masukan mulai dari sekarang sampai ke depannya nanti," terang Arya. "Dia bantu bikin aransemen supaya lebih bagus dan dia juga isi satu dua lagu," sahut Tashea.

Dengan dukungan Abdee, The PainKillers optimistis album perdana mereka segera dirilis pada tahun depan. "Kalau perjalanan (proses produksi) sudah 90 persen, 10 persennya tinggal izin dari Tuhan. Ini semua bakal surprised, dan untuk 2011 kami sudah siap tempur," ujar Arya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com