Jadi Mariah Carey Semalam

Kompas.com - 27/12/2010, 04:09 WIB
Editor

Maria Serenade Sinurat

Bayangkan diva pop Mariah Carey dengan suara lembut mendesah berdendang sambil berendam di jacuzzi, menyesap pahit masam anggur merah dari gelas ramping, dan melihat lalu lalang kendaraan di Jakarta dari ketinggian. Ingin berendam seperti Mariah?

Silakan menyesap imaji kehadiran Mariah di The Duke Suite, kamar bertarif 13.000 dollar AS per malam di Hotel Mulia Senayan Jakarta. Di kamar dengan kasur berukuran 4 meter x 2 meter inilah Mariah menginap saat menggelar konsernya di Jakarta tahun 2004.

Sesuai dengan namanya, The Duke, atau bangsawan, kamar tipe presidential suite ini memang benar-benar membuat penghuninya bak pangeran dan putri sehari. Mariah, misalnya, meminta kamar itu dihiasi pernak-pernik kupu-kupu dan polesan warna merah jambu. Figur dunia yang sempat ngaso di kamar itu adalah mantan Menteri Pertahanan Amerika Collin Powel.

Apa yang ditawarkan sebuah kenikmatan seharga Rp 130 juta untuk semalam? Bisa jadi jawabannya fasilitas jacuzzi dan kamar uap di dalam kamar. Tamu pun bisa memesan sarapan sesuai selera dan minatnya yang langsung dibuat oleh koki di Hotel Mulia. Seorang butler yang dengan kesiapan 24 jam punya keramahan yang membuat Anda merasa senyaman atau mungkin lebih nyaman dari rumah sendiri.

Rasa bagaikan bangsawan inilah yang menarik hati. Tapi, jangan salah. Meskipun Anda punya uang bergepok-gepok, belum tentu layak menjadi penghuni kamar termahal di hotel ini.

Director Communications Hotel Mulia Senayan Romy Herlambang mengatakan, setiap tamu yang ingin menghuni kamar ini harus melalui seleksi administratif. Hanya tokoh penting atau pejabat yang bakal diterima untuk menginap di kamar ini. ”Karena fasilitas di dalam kamar demikian lengkap, kami berupaya agar kamar ini tidak dimanfaatkan untuk hal-hal yang tidak benar,” ujarnya. Nah lho!

Bukan untuk umum

Kenikmatan semalam setelah susah payah setahun layak dirayakan dengan sukacita. Uang jadi urutan kesekian. Ini yang menjadi dasar pemikiran hotel-hotel yang menjual paket-paket ini. Hotel Mulia Senayan, misalnya, memiliki 996 kamar yang terbagi menjadi tiga kelas, yaitu deluxe room (808 kamar), executive room (184 kamar), dan premium suite (empat kamar) dengan harga 166 dollar AS hingga 13.000 dollar AS. Sudah 90 persen kamar dipesan untuk malam Tahun Baru.

Berbagai hotel memang berlomba mengemas paket Tahun Baru yang tidak terlupakan. JW Marriott Jakarta menawarkan harga kamar Rp 1,3 juta-Rp 20 juta, sementara Hotel Four Seasons Jakarta Rp 1,799 juta-Rp 20 juta per malam.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X