"Little Fockers" Terlaris di Akhir Pekan Natal

Kompas.com - 27/12/2010, 15:54 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Film komedi produksi Universal Studio, Little Fockers, telah mengukir kemenangan atas film yang difavoritkan meraih Piala Academy Award, True Grit, di tangga film pada akhir pekan Natal. Dari film ini, 34 juta dollar AS masuk kantong berdasarkan penjualan tiket di box office Amerika Utara.

Namun, film tersebut gagal mengalahkan pemasukan awal yang dicetak film pertamanya, Fockers, sekitar enam tahun lalu.

Kendati kedua film tersebut diluncurkan pada Rabu (22/12/2010) untuk memanfaatkan liburan panjang akhir pekan Natal, Little Fockers, film ketiga dari franchise Fockers, mengalahkan True Grit, yang dibuat ulang dari film klasik Barat 1969 Coen Brothers yang dibintangi oleh Jeff Bridges. True Grit mengumpulkan 25,6 juta dollar AS dan berada di urutan kedua box office. Menurut Universal Studio, 57 persen penonton adalah perempuan dan 53 persen berusia di bawah 30 tahun. Penampilan sekuel yang yang peran utama Ben Stiller itu tak gemilang jika dibandingkan dengan pemasukan 70,5 juta dollar AS, penghasilan total lima hari dari Meet the Fockers pada 2004. Meski demikian, film itu diperkirakan takkan mengalami kesulitan untuk menembus angka 100 juta dollar AS.

Film fiksi ilmiah 3D Disney, Tron: Legacy, yang juga menempatkan Jeff Bridges sebagai pemeran utama, tergeser ke posisi ketiga. Film tersebut mengantongi 20,1 juta dollar AS dan secara keseluruhan 88 juta dollar AS dalam dua pekan.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.