Iis Dahlia Berburu Tanda Tangan Timnas demi Anak

Kompas.com - 31/12/2010, 06:44 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com Semua orang seakan tengah menggandrungi timnas sepak bola Indonesia. Begitu pula anak-anak penyanyi dangdut Iis Dahlia (38) yang pada pertandingan final kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (29/12/2010), dengan bangga mengenakan kaus merah dilengkapi tanda tangan semua pemain timnas.

”Demi anak-anakku, aku sampai ngejar timnas ke hotel, minta tanda tangan mereka semua. Untungnya Kiki Amalia dan Markus mau bantuin aku ngedarin kaus itu buat ditandatangani pemain timnas. Ada empat kaus yang aku bawa, dua untuk anakku, dua untuk sepupu mereka,” kata Iis Dahlia yang akan tampil menyanyi pada malam Tahun Baru ini di Palembang.

Dua anak Iis, Salsabila (12) dan Devano Danendra (8), belum paham bahwa dalam sebuah pertandingan pasti ada tim yang menang atau kalah. Jadi, Iis ingin mengajari mereka arti menang dan kalah.

”Waktu timnas kalah, Devano sampai nangis, sedangkan kakaknya shalat tahajud supaya timnas menang. Aku terharu, ternyata rasa ke-Indonesia-an mereka bagus sekali,” kata Iis yang pada final kedua itu menonton pertandingan bersama suaminya, Satrio Dewandono, anak-anak, dan teman-teman.

”Aku minta adikku beli 35 tiket VIP. Enggak tahu berapa orang teman adikku yang ikutan antre,” kata Iis. (LOK)
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.