Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vidi Aldiano Tutup Tahun dengan Pameran Foto

Kompas.com - 31/12/2010, 22:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Tak banyak yang tahu bahwa vokalis bersuara merdu, Vidi Aldiano punya bakat lain di luar bernyanyi. Diam-diam pelantun lagu Status Palsu itu mempunyai bakat di bidang fotografi.

"Sebenarnya sudah lama. Dari SMA aku ikut fotografi. Tapi ini sebenarnya aku ngikutin (hobi) Papa," cerita Vidi di sela-sela pameran koleksi foto hasil jepretannya di Twin Plaza Hotel, Jakarta Barat, Jumat (31/12/2010).

Dalam pameran foto yang bertajuk Pameran Foto Retrovaganza tersebut, Vidi memanfaatkan teman-teman terdekat sebagai model fotonya. "Ini juga yang jadi modelnya teman-teman dari klub fotografi," jelasnya sambil memandu para peliput.

Satu yang menarik perhatian, Vidi sempat mengabadikan vokalis bertalenta Agnes Monica dengan berbusana bunga mawar. "Ini foto Agnes di RCTI. Ini pas aku belum jadi penyanyi. Aku lihat dia pakai baju bunga-bunga bagus, jadi aku foto saja," kenang Vidi.

Tak sekadar jago memotret, Vidi juga mahir dalam melakukan olah digital foto. "Aku ini fotografi hobinya, setelah foto aku itu belajar gimana editingnya, gimana ngegabungin tiga exposure-nya," jabar Vidi.

Padahal, jika menoleh ke belakang, Vidi mengawali hobinya itu dari meminjam kamera digital SLR. "Sekarang sudah punya kamera sendiri, pakai 5D dari awalnya 400 D," tuntas Vidi. (FAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com