Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bercerai dengan SCTV, "Cinta Fitri" Dipinang Indosiar

Kompas.com - 07/01/2011, 08:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bagi Anda pencinta sinetron Cinta Fitri, bersiaplah pindah saluran televisi. Sebab, mulai 17 Januari 2011, sinetron produksi MD Entertainment itu akan hijrah dari SCTV ke Indosiar.

Direktur Program Indosiar Triandy Suyatman memastikan hal tersebut. "Tadinya akan mulai tayang pada 10 Januari, tapi karena sesuatu hal, baru akan ditayangkan pada 17 Januari nanti," ujar Triandy di Jakarta, Rabu (5/1/2011).

Triandy mengatakan, sejak Desember 2010, MD Entertainment telah menandatangani kontrak eksklusif dengan pihak Indosiar menyusul putusnya kerja sama dengan SCTV, yang selama ini memegang hak eksklusif sinetron-sinetron MD Entertainment.

"Kebetulan tahun 2011 kami memang punya perubahan visi. Setelah tiga tahun fokus ke program nondrama, tahun 2011 kami mau kembali fokus di drama," katanya. Menurut dia, keputusan untuk kembali mengubah haluan program tersebut lantaran peluang pasar masih sangat terbuka. Selama ini, dari sepuluh stasiun televisi yang ada, hanya tiga stasiun televisi yang menggarap program drama.

Triandy menjamin, Cinta Fitri  Season 7 yang dibintangi Shireen Sungkar, Teuku Wisnu, dan Dinda Kanya Dewi akan digarap berbeda dibandingkan dengan sebelumnya. "Dalam perjanjian, kami mengajukan persyaratan kepada MD bahwa kamera yang digunakan untuk sinetron tersebut harus kamera HD dan pengambilan gambar pun tidak cut to cut atau pasfoto," katanya.

Selain Cinta Fitri Season 7, lanjutnya, memasuki usianya yang ke-16 tahun Indosiar akan menayangkan empat sinetron lain, yakni Arti Sahabat, Dia Anakku, Taxi Season 2 dan Marisa.

"Kenapa kami ingin kembali menggarap sinetron? Karena ternyata sinetron itu ibaratnya benci tapi rindu. Cinta Fitri tak ubahnya sinetron Tersanjung. Banyak orang yang sebel, tapi penontonnya tetap tinggi," kata Triandy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com