Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hedi Yunus: Bang El Keluhkan Ada Cairan di Perutnya

Kompas.com - 08/01/2011, 20:57 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com -- Di mata vokalis Hedi Yunus, pemusik Elfa Secoria atau biasa disapa Bang El, merupakan guru besarnya. Dari almarhum Hedi belajar menjadi seorang penyanyi yang baik.

"Bang El adalah guru besar saya. Saya belajar nyanyi di Elfa Music Studio di Bandung. Beliau yang mengajarkan saya tentang banyak hal," ujar salah satu vokalis band Kahitna ini, yang berada di Jakarta ketika ditelepon pada Sabtu (8/1/2011) malam.

Menurut Hedi, Elfa sangat jenius. "Saya rasa sampai saat ini belum ada penggantinya," ujar Hedi, yang juga dikenal sebagai penyanyi solo.

Hingga saat ini, aku Hedi, ia belum mengetahui pasti apa penyakit yang diderita oleh pria yang meninggal dunia pada Sabtu (8/1/2011) pukul 17.00 WIB di Rumah sakit Pertamina Jaya, Cempaka Putih, Jakarta Timur, itu. "Dua bulan lalu saya terakhir ketemu dia. Dia mengeluhkan ada cairan di perutnya dan harus disedot. Perutnya kembung karena ada cairan. Kalau lagi anfal, dia sampai enggak bisa jalan," kisahnya.

Menurut pengakuan Elfa kepada Hedi, sakitnya mulai terasa usai  mengikuti sebuah lomba paduan suara di China pada 2010. "Dia sempat keracunan makanan. Nah, dari situ dia sering mengeluhkan sakit di perutnya," cerita Hedi.

Pada pertemuan terakhir itu pula, kenang Hedi lagi Elfa sempat mengajaknya untuk ikut dalam lomba grup vokal di Eropa. "Rencananya bulan Juli nanti (2011). Tapi, kalau begini, enggak tahu juga," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com