Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yovie Widianto: Bang El Tegas Bermusik dan Berkeluarga

Kompas.com - 08/01/2011, 22:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kepergian Elfa Secioria (51), yang akrab disapa Bang El, pada Sabtu (8/1/2011) pukul 17.00 WIB di Jakarta, tak hanya meninggalkan duka bagi keluarga dan kerabat yang ditinggalkannya. Menurut pencipta lagu dan pemain musik Yovie Widianto, Indonesia telah kehilangan seorang pemusik besar. 

"Bagi saya pribadi, ini kehilangan besar bangsa Indonesia, karena banyak musisi yang lahir dari beliau," kata Yovie ketika ditemui di rumah duka Elfa, di perumahan Kemang Pratama, Blok LL No.15, Bekasi Selatan, Sabtu (8/1/2011) malam. 

Yovie, yang merupakan saudara sepupu Elfa, menilai bahwa pembentuk grup Elfa's Singers itu merupakan figur yang tegas ketika bermusik dan dalam kehidupan berkeluarga. "Beliau kakak yang tegas, sayang sama adiknya. Kalau ada karya yang bagus, beliau lebih respect, tapi kalau yang laku-laku paling dia bilang, 'Halah itu cuma nyari duit," kata personel band Kahitna dan grup Yovie & Nuno ini lagi. 

Yovie berharap, keluarga Elfa--Vera Sylviana, istri Elfa, serta keempat anak Elfa dan Vera, yaitu Hariza Ivan Camille, Raisa Ivan Cavell, Cesyl Athaya Fauziyya, dan Cheryl Lunetta Salsabiila--bisa tabah. "Untuk Vera, Camille, Cesyl, dan semua anggota keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi kekuatan, insya Allah beliau adalah orang yang akan selalu dikenang," tuntas Yovie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com